Bupati Indramayu Hadiri Festival Jambe

 


MenaraToday.Com - Indramayu : 

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar menghadiri dan menyapa para peserta dalam kemeriahan Festival Jambe, di Desa Jambe Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu, Rabu (19/10/2022).

Diketahui bersama Festival Jambe setiap tahunnya rutin dilaksanakan sebagai adat budaya masyarakat setempat, sekaligus dalam rangka  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikonsep begitu meriah dengan menampilkan 90 kreasi patung atau replika yang unik dan mengandung makna hingga kultur daerah.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, dirinya sangat bangga melihat kemeriahan Festival Jambe yang diadakan masyarakat setiap tahun tersebut dan memiliki tujuan untuk meningkatkan kearifan lokal serta dapat menjadi daya tarik desa dalam meningkatkan perekonomian wilayah.

“Yang penting intinya, dengan diadakan Festival Jambe ini adalah untuk meningkatkan kearifan lokal serta untuk meningkatkan perekonomian wilayah setempat,” katanya.

Selain itu, hal yang utama menurut Bupati Nina dengan adanya Festival Jambe tersebut dapat meningkatkan kebahagiaan masyarakat dengan terjalinnya silaturahmi antara pemerintah desa atau kecamatan dengan masyarakat.

“Dan juga yang lebih utama dapat menjalin silaturahmi antara pemerintah desa ataupun kecamatan dengan masyarakat dan mudah-mudahan acara seperti ini dapat terus berlangsung, untuk meningkatkan kebahagiaan masyarakat,”tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Indramayu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu memberikan bantuan rehab/pembangunan Masjid Jami’ Baeturrohman Desa Lemahayu dan DTA Hidayatut Tholiban Desa Jambe Kecamatan Kertasemaya. Bantuan yang diberikan masing-masing sebesar 5 Juta Rupiah. 

Kemudian Bupati Nina juga dengan spontan memberikan tambahan bantuan, masing-masing sebesar 5 Juta Rupiah. Dengan demikian jumlah bantuan yang diterima oleh Masjid Jami’ Baeturrohman Desa Lemahayu serta DTA Hidayatut Tholiban Desa Jambe sebesar 10 Juta Rupiah.(MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama