Kualitas Kubus Buruk GNPK-RI Cium Aroma Korupsi Di PT. Aura Sinar Baru

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Dalam rangka pembangunan Groin pantai glayem Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu menuai banyak pertanyaan dari Penggiat Ormas Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) terkait Spesifikasi Kualitas kubus Beton Brea Groin. Selasa (18/10/2022).

Groin merupakan bangunan struktur pelindung pantai yang dibangun menjorok relatif tegak lurus terhadap arah pantai. Secara umum, material konstruksinya berasal dari kayu, baja, beton, dan batu ini kelak berfungsi sebagai pengendali abrasi di pantai glayem. Abrasi pantai tersebut menyebabkan mundurnya garis pantai merusak areal pariwisata  dan pertanian Hal ini dikarenakan terkikisnya pantai oleh gelombang pasang air laut dan berkurangnya tanaman mangrove sebagai sarana obyek penahan abrasi pantai.

Namun sangat di sayangkan menduga proyek Groin milyaran tersebut dimanfaatkan para oknum yang tidak bertanggung jawab terlihat pada saat pembuatan kubus beton kualitas tidak maksimal  buruk dan cepat rusak,

Ini di buktikan saat team GNPK-RI turun langsung kelapangan, Terlihat kubus Beton kurang memiliki kekokohan dan di duga jauh dari spesifikasi. Tampak dari beton terlihat tidak rapih serta banyak beberapa bagian beton yang sudah dalam kondisi pecah pecah dan berlubang.

Karyanto yang bisa di sapa mas elang Ketua Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia Kabupaten Indramayu, menyayangkan keadaan tersebut, Proyek yang menelan anggaran hingga puluhan milyar yakni Rp. 74.400.000.000.00 

" Saya sangat menyayangkan hal ini, Tampak kondisi kubus Beton yang sudah terlihat pecah-pecah,berlubang  bahkan Pecahan kubus Beton pun hancur .

"Ini sangat jelas kualitas beton patut dipertanyakan, menduga Kubus Groin tidak memiliki kekuatan atau kekokohan dan kemungkinan akan menimbulkan dampak Kubus Beton cepat rusak bahkan hancur karena terus menerus di terjang ombak." Ucapnya

Mas elang menambahkan "heran proyek sebesar ini , dalam pengerjaan pembuatan kubus beton Groin sepert.nya tidak ada pengawas kok dibiarkan dalam kondisi kualitas di ragukan padahal pengerjaan sudah berjalan lama dan lokasi ada di depan kantor. Imbuhnya (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama