Camat Nurulhuda: “Program Jaket Gratis, Jika Ada Yang Memintai Uang Jangan Sungkan Laporkan ke Kuwu atau Camat”

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Camat Cikedung Muhamad Nurulhuda meminta masyarakat di wilayah Kecamatan Cikedung untuk berhati-hati jika terdapat oknum yang memanfaatkan Program Unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar seperti Program Kejar Paket A, B dan C (Jaket) dimintai uang.

Ditegaskan Camat Cikedung Muhamad Nurulhuda, sejatinya program unggulan yang digagas Bupati Nina Agustina adalah gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun dan jika menemui oknum yang memintai uang segera lapor kepada kepala desa atau perangkat desa.

“Jika Ada Oknum Yang Memanfaatkan Program Unggulan Bupati Nina Jangan Sungkan Laporkan ke Kuwu atau Camat bahkan RT maupun RW,” kata Camat Muhamad Nurulhuda saat memberikan sambutan pada kegiatan Ujungan Buyut Pasirangin Desa Cikedung Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, Rabu (12/10/2022).

Menurutnya, masyarakat Kecamatan Cikedung perlu mengetahui Program Unggulan Bupati Indramayu seperti Indamayu Cepat Tanggap ( I-Ceta), Kejar Paket A, B dan C (Ja-Ket), Perempuan Berdikari (Pe-Ri), Lebu Digital (Le-Dig), Dokter Masuk Rumah (Dok-maru), Lacak Aset Daerah (La-da), Desa Kabeh Terang (De-kat), Kredit Usaha Warung Kecil (Kruw-cil), Alun-alun Rakyat (A-lur), dan Berjamaah Subuh Keliling (Bersu-Ling).

“Masyarakat jika ada situasi genting baik itu kebakaran dan lainnya bisa menghubungi I-Ceta, Masyarakat yang sakit bisa menghubungi Dokmaru melalui perangkat desa, Masyarakat yang melanjutkan pendidikan tingkat sederajat bisa mengikuti Ja-ket dan bagi Purna PMI yang ingin memiliki usaha bisa mengikuti Program Peri dan bantuan modalnya melalui Kruwcil,” ungkapnya.

Camat Nurulhuda menambahkan, 10 program unggulan Bupati Nina Agustina ini merupakan upaya untuk mensejahterakan masyarakat dan terwujudnya Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

Akan tetapi perlu diketahui, bahwa sebelum Bupati Nina Agustina dilantik menjadi Bupati Indramayu telah terjadi wabah Covid-19 pada Tahun 2020, dimana pada saat itu anggaran infrastruktur dialihkan atau refocusing ke bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat terdampak wabah ini.

Kemudian saat Bupati Nina Agustina dilantik masih dalam situasi pandemi covid 19 dan pada saat itu masuk PPKM Level 3,dimana kegiatan ekonomi masyarakat sebagian besar dihentikan sementara sehingga Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Indramayu banyak digunakan untuk kegiatan pengendalian covid 19 dan pemulihan ekonomi masyarakat.

Meski demikian, kondisi saat ini sejumlah jalan kabupaten dan desa sudah secara berangsur telah diperbaiki dan dipastikan pula pada Anggaran Tahun 2023 sejumlah perbaikan jalan akan dimaksimalkan.

“Namun sekarang bisa kita lihat dan rasakan infrastruktur terutama jalan kabupaten dan desa sudah secara bertahap diperbaiki. Insya Allah pada Tahun anggaran 2023 akan lebih banyak infrastruktur jalan yang diperbaiki dan ditingkatkan,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Camat Nurulhuda menyampaikan, apresiasi ke sejumlah panitia yang sukses menyelenggarakan Ujungan Buyut Pasirangin sebagai adat dan budaya yang diwariskan oleh leluhur dahulu maupun orang tua yang sudah mendahului dipanggil sang maha pencipta. (MT Jahol(

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama