Desa Kedokanbunder Wetan Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan

 


MenaraToday.Com - Indramayu : 

Desa Kedokanbunder Wetan menjadi juara umum pada pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kedokan Bunder yang berlangsung Jum'at (28/10/2022). 

Berdasarkan rekapan Dewan Hakim, ditetapkannya menjadi juara umum karena Desa Kedokanbunder Wetan mempunyai nilai tertinggi setelah menjadi yang terbaik dari beberapa cabang yang dilombakan. Selain itu juga Desa Kedokanbunder Wetan mengirimkan kafilah terbanyak bila dibandingkan desa lainnya yang ada di Kecamatan Kedokan Bunder.

Kuwu Kedokanbunder Wetan, Khamdan menyatakan menjadi juara umum MTQ tingkat Kecamatan Kedokan Bunder tidak terlepas dari banyaknya sekolah dan juga pesantren yang ada di desanya. Kondisi tersebut yang kemudian melatarbelakangi sosial masyarakat dengan nuansa religius bila dibandingkan dengan desa lainnya.

Sebagai desa yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, masyarakat Desa Kedokanbunder Wetan juga banyak menimba ilmu agama di pondok pesantren luar Kabupaten Indramayu.

Sementara itu Camat Kedokan Bunder, Atang Suwandi mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kedokan Bunder ini juga mencari desa terbaik dalam pengembangan tilawatil qur'an yang ditetapkan menjadi juara umum.

Atas prestasi tersebut, Desa Kedokanbunder Wetan berhak mendapatkan piala bergilir untuk selanjutnya dilombakan kembali pada MTQ tahun berikutnya. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama