DPC Kongres Advokat dan LBH KAI Batu Bara Resmi Dikukuhkan

 

MenaraToday.Com - Batu Bara

DPC Kongres Advokat Kabupaten Batu Bara dan DPC Lembaga Bantuan Hukum Kongres Advokat Indonesia (LBH KAI) Batu Bara untuk masa bakti 2022-2027 resmi dikukuhkan, Senin (17/10/2022), di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara.

Dalam acara tersebut Adv. H. Muhammad Zen, SH, M.Si dilantik menjadi Ketua DPC. KAI Batu Bara dan Adv. Vicktor Oktopianus S, SH, sebagai Sekretaris, serta Adv. Jannatun Naimah, SH sebagai Bendahara. Sedangkan Ramadhan Zuhri, SH resmi dilantik sebagai Ketua DPC. LBH KAI Batu Bara.

Dalam sambutannya Ketua DPD Adv. Mathjon Sinaga, SH, MH menekankan kerjasama tim untuk mengedukasi hukum di masyarakat khususnya di Kabupaten Batu Bara.

"Saya harap untuk para pengurus yang baru saja dilantik mampu membesarkan KAI di wilayah kerjanya. Kemudian saya juga berharap agar semua pengurus mampu bekerjasama. Ciptakanlah team work yang solid agar mudah memecahkan permasalahan dalam pencapaian tujuan," harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Batu Bara Rusian Heri yang mengatakan selamat dan sukses untuk Pengurus DPC KAI dan LBH KAI Batu Bara dalam mengemban tugas sebagai profesi Advokat yang dibutuhkan oleh para pencari keadilan khususnya di Kabupaten Batu Bara.

Sementara Ketua DPC KAI Batu Bara Adv. H. Muhammad Zen, SH, M.Si, menyampaikan bahwa lembaga yang di Komandoinya akan fokus dalam pemberian bantuan hukum kepada masyarakat yang kurang mampu.

Begitu halnya dengan Ketua DPC. LBH KAI Batu Bara Ramadhan Zuhri, SH dalam pidatonya menyampaikan sejarah singkat berdirinya Kongres Advokat Indonesia.

"Perlu saya jelaskan secara singkat bahwa organisasi KAI ini lahir pada tahun 2008 dan terbentuk dengan perjuangan para advokat yang ingin mengadakan kongres di Jakarta dengan dana sendiri-sendiri.

Jadi yang tergabung didalam KAI ini adalah orang-orang militan yang siap untuk berjuang.

Dan sekarang perlu diketahui juga bahwa untuk di Kabupaten Batu Bara saat ini personil KAI telah bersinergi dengan Pemkab Batu Bara, yaitu saya pribadi dan M. Yani telah menjadi Pengacara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara. Hal ini membuktikan bahwa KAI mampu bersinergitas," jelasnya.

Pantauan Wartawan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Batu Bara Rusian Heri, Kapolres Batu Bara yang diwakili oleh Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Jhon Heber Tarigan, SH, Dandim 0208/Asahan yang diwakili, Kalapas Labuhan Ruku yang diwakili, Kajari Batu Bara yang diwakili oleh Kasi Intel Doni, Sekretaris Pejuang Bravo Lima Batu Bara Ali Umar, Ketua IPK yang diwakili Basri Saragih, Ketua GM Pujakesuma Batu Bara Ahmad Dwi Sakti Hidaya, SE, Ketua PKN Zulham Efendy, dan Ketua PBB Jekson Siahaan, SH. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama