ES Diduga Bandar Besar Narkoba Warga Desa Tinokkah Sipispis Ditangkap Polisi

Keterangan Photo : Terduga bandar narkoba berinisial ES yang diamankan Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi. (Foto dikutip dari akun Facebook, E Saragih Dauruk)


MenaraToday.Com - Tebing Tinggi :

ES alias E, Warga Desa Tinokkah, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, yang disebut -sebut masyarakat Sipispis diduga sebagai "bandar besar" narkoba jenis sabu-sabu dikabarkan ditangkap Polisi.

Informasi yang dihimpun dari Masyarakat, Kabar penangkapan ES tersebut didapat MenaraToday.Com pada Senin (10/10/22).

"Kabarnya ES ditangkap Pak, kawal terus Pak" ucap Warga Sipispis berinisial A kepada Reporter Media ini.

Begitu juga informasi yang didapat MenaraToday.Com dari marga Sinaga, salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Sipispis, dirinya menyampaikan informasi terkait adanya kabar penangkapan terduga bandar narkoba itu, dan meminta Wartawan untuk terus mengikuti perkembangan terkait hal tersebut.

"Saya dengar kabar ada penangkapan, tapi kita belum tau pasti. Kabar dari Desa Tinokkah, tolong dipantau terus" tegasnya.

Informasi adanya penangkapan itu juga diperkuat oleh keterangan Warga Desa Silau Padang berinisial O yang menyebutkan bahwa seorang Warga Desa Silau Padang berinisial DN diduga pengedar narkoba anggota atau "kaki tangan" dari ES juga dikabarkan ikut ditangkap.

"Iya kabarnya DN ditangkap semalam itu. DN biasanya bekerjasama dengan SS (mengedarkan narkoba). Tapi SS gak nampak lagi dikampung kulihat"  terangnya kepada MenaraToday.Com, Rabu (12/10/22). 

Terkait hal itu, Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tebing Tinggi, Kepolisian Daerah Sumatera Utara, melalui Kasat Res Narkoba, AKP Happy Margowati Suyono, saat dikonfirmasi MenaraToday.Com melalui pesan WhatsApp terkait hal itu, Rabu (12/10/22) membenarkan telah mengamankan ES. 

Tapi Kasatres Narkoba ini belum memberikan keterangan secara terperinci karena sedang dalam proses pemeriksaan.

"Benar ada kami amankan yang bersangkutan dan saat ni masih dalam proses pemeriksaan, Terimakasih" Balas Kasatres Narkoba yang kinerjanya selama ini diapresiasi oleh masyarakat. Karena dinilai berhasil dalam hal pemberantasan peredaran gelap narkoba. Giat terus menyikat dan membasmi seluruh terduga bandar narkoba tanpa pandang bulu.

Hal senada juga ditegaskan Kanit Narkoba, Ipda Dedi, yang membenarkan adanya penangkapan tersebut dan saat ini sedang dalam proses penyidikan.

"Iya bang, ada ditangkap, namun masih pengembangan penyidikan" Balas Kanit Narkoba yang Kinerjanya juga diapresiasi masyarakat.

Disebutkan masyarakat Sipispis, ES diduga kuat sebagai bandar besar dan pemasok narkoba jenis sabu-sabu dan diduga kuat sebagai "Pemain lama".

ES diduga sebagai pemasok narkoba jenis sabu-sabu kepada Irwansyah Warga Desa Marjanji dan Lambas Sinaga, Warga Desa Serbananti, Kecamatan Sipispis. Iwan dan Lambas diduga sebagai pengedar narkoba anggota atau "kaki tangan" ES yang telah ditangkap sebelumnya oleh Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi baru-baru ini.

Hingga berita ini diterbitkan, Media belum mendapatkan keterangan resmi terkait kronologi penangkapan, berapa jumlah orang yang diamankan dan terkait barang bukti.(Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama