Evie Tamala Meriahkan Peringatan HSN Tahun 2022 Di Kecamatan Gantar

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kecamatan Gantar menyelenggarakan tasyakuran hari santri dalam bentuk pengajian umum Tabligh Akbar, di halaman Kantor Kecamatan Gantar, Minggu (23/10/2022).

Dalam acara tersebut Bupati Indramayu Nina Agustina hadir diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Kemasyarakatan Setda Indramayu Suwenda didampingi oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Indramayu Atang Riko.

Tampak hadir Camat Gantar Uus Wuspito bersama Forkopimcam Gantar, Ketua MUI Gantar H. Solihin, Ulama dan Tokoh masyarakat Gantar.

Bupati Indramayu dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Kemasyarakatan Suwenda menyampaikan, santri merupakan sosok yang menjadi harapan dan bisa diandalkan oleh bangsa dalam membawa kemajuan di tengah-tengah masyarakat karena santri mempunyai tugas besar untuk mengisi kemerdekaan dan turut menyukseskan seluruh pembangunan.

Sejalan dengan tema hari santri tahun ini yaitu  "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” yang berarti menandai santri yang religius, dihormati dan disegani, serta menjadi contoh dan teladan serta harus siap mendermakan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Santri harus bisa mempertahankan kesucian hati menegakkan ajaran Islam di manapun berada tidak hanya sekedar teori dalam mengamalkan ajaran dari para kyai dan ustadz nya.

"Oleh karena itu saya berharap santri-santri di Indramayu khususnya di kecamatan Gantar dapat menjadi agen di masyarakat untuk mengajak selalu dalam kebaikan serta mengambil peran untuk kemajuan kabupaten  Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat),” katanya.

Sementara itu Ketua panitia yang merupakan juga ketua PCNU di Kecamatan Gantar Ustadz Ahli Muhsin dalam sambutannya menyampaikan, dirinya bersyukur kegiatan HSN Tahun 2022 berlangsung dengan meriah.

“Acara  ini merupakan pertama kali dalam peringatan HSN di Kecamatan Gantar. Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas bantuannya sehingga seluruh rangkaian acara peringatan hari Santri Nasional tahun 2022 Kecamatan Gantar ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar," ujarnya.

Sementara itu Camat Gantar Uus Wuspito dalam sambutannya menyampaikan, Kecamatan Gantar merupakan kecamatan terjauh dari titik Nol Kabupaten Indramayu dengan jarak 95 km. Walaupun demikian Kecamatan Gantar akan berupaya menggali potensi yang ada untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) serta program-program pemerintah daerah lainnya.

“Semoga dengan momentum hari Santri Nasional ini sebagai motivasi untuk berbenah diri meningkatkan kualitas kita menjadi lebih baik dan santri yang menurut Menteri Agama bisa menjadi apa saja, dituntut tetap memegang nilai-nilai agama dengan meningkatkan kualitas diri,” katanya.

Antusias masyarakat Kecamatan Gantar sangat terlihat dalam mengikuti acara tersebut. Tampak ribuan orang memenuhi halaman kantor Kecamatan Gantar.

Kehadiran bintang tamu spesial penyanyi dangdut nasional Evie Tamala yang juga merupakan Muslimat NU menjadi daya tarik tersendiri. Terbukti, meski diguyur hujan deras, masyarakat yang hadir tetap semangat mengikuti acara tersebut sampai dengan selesai.

Apalagi penampilan Evie Tamala membawakan lagu-lagu Islami dan lagu-lagu lainnya yang pernah hits pada masanya. Evie Tamala pun berkolaborasi dengan penceramah pada Tabligh Akbar KH. Toto Ubaidillah Haz yang sangat komunikatif dan menghibur masyarakat yang hadir. 

Dalam ceramahnya KH.Toto Ubaidillah Haz yang juga anggota lembaga dakwah DPW NU Jawa barat  menyampaikan materi tausiyahnya berkaitan dengan tema peringatan HSN tahun ini yaitu "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”. 

Toto memaparkan, para santri dan para ulama tidak pernah lepas dalam sejarah perjuangan Indonesia dalam melawan penjajah dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah.papar to kepada semua yang hadir dan kepada awak media menaratoday.com pada acara tersebut.( Arrie.td )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama