Gempa 6.0 Magnetudo Goncang Tapanuli Utara.

MenaraToday.Com - Taput :

Gempa bumi dengan kekuatan 6.0 Magnitudo menggoncang Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (1/10/2022) dini hari. 

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan bahwa kekuatan gempa Magnitudo 6.0  dengan lokasi gempa pada 2.13 Lintang Utara, 98,89 Bujur Timur atau sejauh 15 Km Barat Laut Tapanuli Utara pada kedalaman 10 Km dan tidak berpotensi Tsunami.

Efek gempa kali ini dirasakan di Sebagian wilayah di Sumatera Utara, Aceh dan Riau.

Informasi yang diperoleh, akibat gempa ini ada beberapa bangunan di Tapanuli Utara yang rusak, namun berapa jumlah bangunan yang rusak belum di dapati.

Diana Margolang (43) warga Taput saat di hubungi mengaku ketakutan saat terjadinya gempa.

"Saat itu saya sama keluarga sudah tertidur, Seperti bermimpi isi rumah bergoyang-goyang, kemudian saya bersama suami dan anak-anak langsung keluar rumah, tapi kondisi gelap, karena aliran listrik mati dan sudah banyak warga yang keluar rumah dengan kondisi panik, sebab gempa terjadi lebih kurang 4 kali" ujar Diana saat di hubungi via selulernya.

Hingga berita ini di terbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait berapa jumlah bangunan yang rusak akibat gempa dann ada atau tidak korban jiwa, (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama