Hari Jadi Kabupaten Indramayu Ke 495 Diwarnai Aksi Ansor Bersholawat

MenaraToday.Com  - Indramayu ; 

Ratusan masyarakat dari berbagai kalangan menggemakan lantunan Sholawat Nabi Muhammad SAW, dalam kegiatan Ansor Bersholawat Putaran 6 di Lapangan Kujang Desa Patrol, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Rabu (12/10/2022).

Sejumlah masyarakat baik dari Kecamatan Patrol dan sekitarnya di Kabupaten Indramayu ini seakan rela duduk beralaskan plastik dan sempat kehujanan untuk mengikuti Ansor Bersholawat Putaran 6 di Kecamatan Patrol.

Kegiatan Ansor Bersholawat ini diinisiasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu yang mengangkat tema "Memuji Nabi Sejukkan Hati, Khidmat Ansor Sepenuh Hati" dan menjadi bagian dari Launching Kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022 dengan menghadirkan Guz Azmi dan Alfullail Group.

Ansor Bersholawat ini dihadiri Asisten Daerah (Asda) Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Indramayu Jajang Sudrajat untuk mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar.

Kehadiran Asda Jajang Sudrajat turut didampingi Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PCNU) Jawa Barat Juhadi Muhamad, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu M Mustofa, Ketua GP Ansor Kabupaten Indramayu Edi Fauzi, Tokoh NU Ady Setiawan dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Asda Jajang Sudrajat menyampaikan, permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Indramayu Nina Agustina dalam kegiatan Ansor Bersholawat dikarenakan kondisi kesehatan yang belum fit menyusul padatnya rangkaian Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke-495.

“Pertama-tama permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena pada kesempatan ini beliau tidak bisa hadir secara langsung, tadi disampaikan kondisi beliau kurang fit karena memang kegiatan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke-495 ini sangat padat, sehingga beliau menugaskan kami untuk hadir dan menyampaikan amanat dan pesan beliau,” katanya.

Dikatakan Asda Jajang, Ansor Bersholawat ini bertepatan dengan rangkaian Hari Jadi Indramayu ke-495, sehingga masyarakat Indramayu perlu kiranya mendoakan Bumi Wiralodra ini bisa maju dan dalam kepemimpinan Bupati Indramayu Nina Agustina terus disupport dan didoakan agar dalam membangun Kabupaten Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat) bisa dicapai bersama.

"Pada kesempatan ini dalam suasana Hari Jadi Indramayu ke-495 saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bermunajat agar Kabupaten Indramayu semakin maju, dijauhkan dari marabahaya dan yang pasti masyarakatnya diberikan kesehatan dan kebahagiaan, saya juga mohon doa agar Bupati Indramayu diberikan kesehatan dan kekuatan dan kemudahan dari Allah SWT untuk menjadikan Indramayu yang lebih baik," katanya.

Terlebih rasa bangga Bupati Indramayu Nina Agustina yang disampaikan Asda Jajang Sudrajat, bahwa PCNU Indramayu khusunya GP Ansor Indramayu tidak pernah berhenti menebar dan mengajak semua orang menuju kebaikan, salah satunya Ansor Bersholawat Putaran 6 di Kecamatan Patrol.

Menurutnya, Ansor Bersholawat ini selain menjadi sarana untuk meningkatkan derajat keimanan kepada Allah SWT juga sebagai kesempatan untuk mempererat tali silaturohim antara warga nahdliyin serta pemuda seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu.

Diungkapkan Asisten Sekda Indramayu Jajang Sudrajat, masyarakat Indramayu memiliki motivasi tinggi untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT terbukti saat ini masyarakat berbondong-bondong menuju ke pengajian, tabligh akbar, dan majelis ta’lim, termasuk Ansor Bersholawat.

"Kali ini membuat saya pribadi tersentuh dengan adanya ansor bersholawat, dengan keimanan yang tinggi Insyallah kehidupan bermasyarakat dan bernegara Inysa Allah akan lebih baik sehingga saling menghormati dan menghargai," ungkapnya.

Asda Jajang berharap, Ansor Bersholawat yang memiliki tujuan positif ini dapat dilaksanakan dengan kegiatan serupa sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan mencerminkan masyarakat Indramayu yang Religius dimana dalam hal ini menjadi bagian dari visi Indramayu Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat)

"Kegiatan yang sangat positif  ini  harus kita pertahankan dan diteruskan agar identitas masyarakat Indramayu dapat tercermin dari sifatnya yang begitu mencintai agamanya, kegiatan keagamaan dan juga memiliki korelasi dalam rangka mewujudkan masyarakat Indramayu yang religius  karena sebagaimana diketahui bersama bahwa kita mempunyai cita-cita untuk mewujudkan visi Indramayu yang Bermartabat," harapannya. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama