Hari Pertama Operasi Zebra Toba 2022 di Soposurung, Polisi Imbau Supir Angkot Tidak Lebihi Kapasitas

MenaraToday.Com - Toba :

Operasi Zebra Toba 2022 yang mengusung thema "Tertib Berlalulintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi".

Diwilayah hukum Polres Toba, operasi ini dimulai sejak 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022 mendatang. Dimana pada hari pertama, Senin (3/10/22) "Soposurung" sebagai Pusat Kota Pelajar menjadi objek operasi.

Kasat Lantas Polres.Toba Iptu R. Gunawan Siahaan bersama dengan Personil, mengedukasi para sopir angkot untuk mengutamakan keselamatan, salahsatunya untuk tidak membawa penumpang melebihi kapasitas muatan.

Kasat Lantas Polres Toba Iptu R.Gunawan Siahaan mengungkapkan bahwa operasi di hari pertama berjalan lancar dan aman. Sinergitas berjalan baik dengan Personil Dinas Perhubungan Toba. Kita sudah sampaikan edukasi dan imbauan kepada para sopir yang mangkal disini menunggu penumpang anak sekolah, agar membawa penumpang sesuai dengan kapasitas kendaraan. Kita berharap imbauan ini dapat terlaksana guna mewujudkan keselamatan penumpang, ujarnya.

Operasi Zebra Toba 2022 merupakan kegiatan dengan tujuan memberikan edukasi Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas) di jalan raya dengan membiasakan para pengguna jalan raya agar tertib berlalulintas, apalagi saat ini tengah menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2023.

Melalui Iptu Bungaran Samosir, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb ,S.H, S.I.K berharap Operasi Zebra Toba 2022 dapat meningkatkan kesadaran dan edukasi kepada semua elemen masyarakat Toba untuk tertib berlalulintas. Hal ini untuk mewujudkan keselamatan semua pihak, sebut Bungaran Samosir. (JT) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama