Perlintasan Jalan By Pass Balige Rawan Kecelakaan, Pemkab Toba Pasang Pita Penggaduh

MenaraToday.Com - Toba :

Guna mengingatkan setiap pengendara agar berhati-hati dan terhindar dari kecelakaan saat melintas di setiap perlintasan Jalan By Pass Balige, Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Perhubungan (Dishub), tengah memasang pita Penggaduh. 

Di sepanjang Jalan By Pass Balige terdapat 12 perlintasan. Saat ini pita penggaduh yang terpasang masih sebanyak 7 perlintasan, diantaranya lintasan Desa Baruara, lintasan Desa Hutabulu Mejan, Desa Sianipar Sihailhail dan lainnya. Dimana anggaran pengadaannya bersumber dari APBD Kabupaten Toba Tahun Anggaran 2022.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan melalui Kepala Bidang Prasarana Partogi Tambunan, Senin, (4/10/2/22).

Saat ini belum seluruhnya perlintasan terpasang pita penggaduh. Hal ini akibat keterbatasan APBD. Namun, untuk pemasangan pita penggaduh lainnya sudah ditampung di P-APBD tahun ini, beber Partogi Tambunan. 

Pemasangan pita penggadu, bertujuan untuk mengurangi laju kecepatan setiap kendaraan yang hendak memasuki bahkan melintasi Jalan By Pass Balige. Hal ini guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya potensi kecelakaan. Oleh karenanya kami imbau agar tetap berhati-hati berkendara saat melintasi jalan alternatif tersebut, pungkas Partogi Tambunan.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama