Jelang HUT Ke 495, Bupati Indramayu Ziarah Ke Makam Wiralodra

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Menjelang Puncak Peringatan Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu yang jatuh setiap 7 Oktober, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu berziarah ke Makam Raden Bagus Aria Wiralodra, di Kecamatan Sindang, Kabupaten Inramayu, Selasa (4/10/2022). 

Diketahui bersama, Makam Raden Bagus Aria Wiralodra yang merupakan pendiri Kabupaten Indramayu berlokasi di Desa Sindang Kecamatan Sindang itu tidak pernah sepi dari peziarah. 

Pada kesempatan itu, sebelum menaburkan bunga ke makam Raden Bagus Aria Wiralodra, dibacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Indramayu. Setelah itu, dibacakan pula daftar nama-nama bupati yang pernah menjabat di Indramayu dari mulai awal berdiri sampai dengan sekarang. 

Selanjutnya pembacaan do’a bersama, serta ditutup dengan melakukan tabur bunga di masing-masing makam.

Bupati Nina juga berziarah ke beberapa makam yang berada di Komplek Makom Raden Bagus Arya Wiralodra seperti: Raden Wirapati (Wiralodra II), Raden Sawedi (Wiralodra III), Raden Banggala (Wiralodra IV), Raden Banggali (Wiralodra V), Raden Samaun (Wiralodra VI), Raden Krestal (Wiralodra VII).

Selain berziarah ke Makam Raden Bagus Aria Wiralodra, Bupati Nina Agustina bersama Forkopimda Indramayu juga membagikan sembako kepada masyarakat pengurus makam.

Dikatakan Bupati Indramayu Nina Agustina, sudah seharusnya sebagai penerus tidak boleh sampai lupa kepada para leluhur.

"Bagaimanapun kita harus mengingat leluhur, kita harus mengingat asal-usul kita sendiri," katanya dihadapan media.

Pada kesempatan itu, Bupati Nina bersama unsur Forkopimda beserta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu mengunjungi beberapa makam pendamping pendiri Kabupaten Indramayu yang tersebar di wilayah Kecamatan Sindang Indramayu. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama