Kapolsek Bakung Ajak Warga Antisipasi DBD Di Musim Hujan

MenaraToday.Com - Blitar : 

Musim penghujan yang terjadi di Kabupaten Blitar dirasakan oleh warga masyarakat, salah satu dampak yang dirasakan oleh warga adalah berkurangnya sinar matahari serta saat musim hujan sangat rentan terhadap terjadinya wabah Demam Berdarah.

Guna untuk mengantisipasi terjadinya DBD (Demam Berdarah Dengue) di wilayah Blitar Selatan, Kapolsek Bakung, AKP Zaenal menghimbau dan mengajak masyarakat bakung untuk waspadai nyamuk demam berdarah dan menjaga kebersihan.

Diruang Polsek Bakung, AKP Zaenal Mengajak masyarakat untuk bersama-sama tidak melakukan pembuangan sampah sembarangan agar tidak terjadi berkembang biak jentik nyamuk serta meminimalisir terjadinya banjir.

“Mari kita secara bersama sama menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembuangan sampah sembarangan agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar.” Tegas AKP Zaenal, Senin (24/10/2022).

“Kami minta untuk warga tidak membuang sampah secara sembarangan guna menghindari terjadinya DBD (Demam Bedarah Dengue) dan bencana alam banjir.”tegasnya. (Lucky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama