Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, Bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba

MenaraToday.Com - Labura : 

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti diwakili Kasat narkoba AKP Martualesi Sitepu didampingi Kanit Narkoba Idik I Eko Sanjaya.SH memimpin jalannya Rapat Koordinasi Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba, Senin  (17/10/22) Di Aula Ahmad Dwi Syukur Kantor Bupati Labuhanbatu utara.(Labura) Provinsi Sumut.

Dalam sambutannya, Kasat Narkoba mengatakan, bahwa pembentukan kampung tangguh Narkoba ini dilakukan dalam rangka menindak lanjuti adanya rapat dengar pendapat aduan masyarakat desa tanjung pasir Kecamatan Kualuh Selatan kekantor DPRD  Labura, Beberapa waktu lalu.

Tujuan dibentuknya kampung tangguh Narkoba ini, bukan hanya sebagai bentuk penindakan, tetapi juga sebagai bentuk upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan Polisi sejak dini.

Kami responsif dan harus kita tunjukan niatan kita menindaklanjuti adanya undangan atas  laporan masyarakat tentang maraknya narkoba di desa tanjung pasir, yang sudah merebah selama 3 tahun  mulai dari tahun 2019", ujar kasat.

Lebih lanjut, kasat narkoba menjelaskan, untuk di Wilayah Hukum Polsek kualuh Hulu dan kualuh Selatan yang akan dijadikan sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba, pertama yakni  Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan

"Dalam waktu dekat, kami  canangkan membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba, yakni desa tanjung pasir, selain itu akan didirikan Pos pantau untuk Kampung Tangguh Anti Narkoba pada daerah rawan peredaran Narkoba guna mengubah Image masyarakat tentang Kampung Rawan Narkoba,” ucap nya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda  Labura Muhammad Suib Sitorus dalam arahannya  memberi apresiasi dan mendukung penuh adanya pembentukan kampung tangguh anti narkoba di seluruh desa di labura, khususnya di kecamatan kualuh hulu dan kualuh selatan.

"Ini adalah hal yang luar biasa dan tentunya Pemerintah kabupaten labura berada pada arah kebijakan yang sama, kita harus perang terhadap Narkoba ini, Pemerintah labura mendukung penuh Polres labuhanbatu yang akan membentuk Kampung Tangguh, sehingga harapan kita kedepan kita bisa mempersempit gerak peredaran narkoba dilabura", sebut sekda.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama