Nina Agustina Harapkan Embarkasi Haji Indramayu Dapat Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Puncak Hari Santri Nasional (HSN) 1444 H/20222 Tingkat Provinsi Jawa Barat ditandai dengan Istighosah bersama kafilah kabupaten/kota se-Jawa Barat, di Aula Embarkasi Haji Indramayu, Kamis (27/10/2022).

Dikatakan Bupati Indramayu Nina Agustina, rangkaian HSN Tingkat Provisi Jawa Barat yang dipusatkan di Kabupaten Indramayu menjadi kebahagiaan tersendiri karena bisa berkumpul bersama dengan peserta se-Jawa Barat setelah 2 tahun lamanya tertunda karena wabah Covid-19.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indramayu dan tentunya masyarakat Indramayu merasa bangga dan juga tersanjung, setelah 2 tahun pandemi akhirnya acara ini diselenggarakan di Kabupaten Indramayu,” katanya.

Terlebih Bupati Indramayu Nina Agustina merasa bangga dan tersanjung tatkala keberadaan Embarkasi Haji Indramayu bisa dikenal secara luar oleh warga Jawa Barat khususnya.

“Nama kabupaten Indramayu tentunya akan dikenal dengan adanya Embarkasi Haji yang lokasinya di Kabupaten Indramayu,” ungkapnya. 

Bupati Indramayu Nina Agustina berharap, proses pembangunan Embarkasi Haji Indramayu dapat berjalan dengan lancar dan segera selesai sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Tak lupa juga Bupati Nina mengucapakan terimakasih kepada Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat atas pembangunan embarkasi serta masjid dan rumah sakit haji.

“Mudah-mudahan pembangunan embarkasi haji ini berjalan dengan lancar dan dapat selesai secepatnya sehingga manfaat dari keberadaannya dapat segera dirasakan oleh seluruh masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih atas pembangunan embarkasi haji kepada Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat serta pembangunan masjid dan rumah sakit haji dari Provinsi Jawa Barat,” harapannya. 

Selain itu Bupati Nina berharap dengan adanya embarkasi ini dapat mengangkat perekonomian masyarakat serta menjadi ikon wisata religi serta pusat pendidikan agama di Kabupaten Indramayu, sehingga visi Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adi, Makmur dan Hebat (Bermartabat) bisa tercapai.

“Kami berharap dengan adanya Embarkasi Haji ini dapat mengangkat perekonomian masyarakat Indramayu dan menjadi ikon destinasi wisata religi di Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat Ajam Mustajam menyampaikan, Kemenag RI sampai saat ini sudah menginvestasikan alokasi dana untuk pembangunan Embarkasi Haji di Kabupaten Indramayu, sehingga dampaknya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Indramayu dan Indramayu semakin dikenal.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat. Kemudian yang terpenting kami hadir disini bukan tanpa tujuan, saya ingin memperkenalkan kepada seluruh lapisan masyarakat Jawa Barat khususnya dan umumnya kepada Indonesia,” katanya.

Ditegaskan Ajam, dengan hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Indramayu keberadaan Embarkasi Haji Indramayu pada November 2023 nanti akan siap untuk menyongsong, melaksanakan umroh yang terbang dari Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka Jawa Barat, bahkan tepatnya  Bulan Mei 2023 kloter pertama Jawa Barat akan berangkat dari Embarkasi Haji Indramayu.

“Oleh karena itu saya bersyukur dan berterima kasih bahwa Pemerintah Indramayu telah menghibahkan tanah tahap pertama 7,8 hektar dan tahap kedua 5 hektar, juga terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga kami dapat melaksanakan acara ini dengan sukses,” pungkasnya.(Rakiyah ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama