Peduli Stunting, Danramil Tipe B 0808/07 Ponggok Berikan Bantuan Kepada Warga

 

MenaraToday.Com - Blitar : 

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dalam penanganan masalah stunting, Danramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Slamet Gunarto, memberikan bantuan kepada anak penderita stunting yang ada di wilayah binaannya di Dusun Penjolan Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupten Blitar, Rabu ( 26/10/2022 ).

Perlu diketahui stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun), akibat dari kekurangan gizi, sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. 

Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan dan pada masa awal setelah bayi lahir, akan tetapi kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

Danramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kapten Inf Slamet Gunarto menuturkan,  pemberian bantuan tersebut adalah wujud kepedulian dan perhatian dari TNI khususnya Kodim 0808/Blitar beserta jajarannya.

Yang bertujuan untuk menurunkan angka stunting secara nasional. Dengan harapan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal

Kapten Inf Slamet berharap, dengan adanya kepedulian kita semua seluruh komponen bangsa dalam upaya penanganan stunting, angka pertumbuhan kasus stunting semakin menurun.

Dan semoga ke depan tidak ada lagi kasus stunting bagi anak-anak, tegas Danramil (Nanik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama