Pemerintah Desa Aek Songsongan Salurkan Dana BLT DD Tahap III Tahun 2022.

MenaraToday.Com - Asahan :

Pemerintah Desa Aek Songsongan Menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap lll, di kantor Aula Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, provinsi sumatera utara, Senin (10/10/2022) pagi sekitar 11:23 wib, 

Keluarga Penerima Manfa'at (KPM) sebanyak 78 (KK) di Desa Aek Songsongan menerima BLT-DD tahap lll  Bulan Juli,  Agustus,  September  sebesar Rp. 900,000, setiap per Kepala Keluarga (KK).

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III, ini yang dihadiri oleh Kepala Desa Aek Songsongan, Ir.Edi Syahputra Marpaung SE, dan di monitoring Sekcam Aek Songsongan, Ade Helmi Panjaitan SH, PLD Aek Songsongan, Ade Mirza Bhabinkamtimas Polsek Bandar Pulau Yogi, Babinsa dari Koramil 15 Bandar Pulau, Purnomo dan Perangkat Desa serta Seluruh KPM Peneriman Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan pembagian tersebut berjalan dengan lancar.

Kepala Desa Aek Songsongan, Ir. Edi Syahputra Marpaung SE, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat seluruh warga desa Aek songsongan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang merupakan salah satu cara untuk menekan penyebaran covid-19. Menjaga pola hidup sehat.

"BLT-DD Tahun 2022 merupakan mekanisme penyelenggaraan BLT Dana Desa diatur secara khusus dalam Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 tentang Rincian APBN dimana desa diwajibkan untuk menyelenggarakan BLT Dana Desa paling sedikit 40% dari pagu Dana Desa yang diterima."ujarnya.

"Masyarakat desa Aek Songsongan yang menerima keluarga penerima manfaat (KPM) ini telah melalui proses musyawarah desa (MUSDes)  yang telah di Verifikasi, Validasi dan Finalisasi Daftar Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang tertuang dalam lampiran berita acara musyawarah desa Aek Songsongan. "Pungkasnya (SM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama