Pergelaran Lansia Fashion On The Road Indramayu Berlangsung Meriah.

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Kemeriahan dan keceriaan tampak mengiringi acara Lansia Fashion On The Road Indramayu. Ratusan lansia tampak antusias berlenggak lenggok di depan juri.

Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kabupaten Indramayu untuk pertama kalinya mengadakan Lansia Fashion On The Road. Bertempat di depan sekretariat LLI Indramayu di jalan DI. Panjaitan, acara yang dilaksanakan dalam rangka turut memeriahkan Hari Jadi ke-495 Indramayu ini digelar pada Sabtu (22/10/2022).

Ketua LLI Kabupaten Indramayu Mulyono Martono mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi para lansia di Indramayu. Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat para lansia agar tetap aktif dan semangat dimasa tua.

“Banyak dari para lansia yang menghukum dirinya dengan hanya berdiam diri di rumah. Bersedih karena ditinggalkan oleh anaknya yang menikah. LLI ingin mengajak para lansia untuk tetap semangat dan bergembira dalam menjalani hidup serta terus berkarya,” ujarnya.

Kegiatan yang mengusung tema “Lansia Sehat, Lansia Bergaya” menampilkan para lansia dalam balutan busana dari berbagai daerah di Indonesia. Tampak para lansia mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan ceria.

Tercatat 128 lansia mendaftarkan diri sebagai peserta. Mereka yang berasal dari berbagai daerah di Indramayu tampak menggunakan busana yang khas dan unik. Mulai dari busana daerah, sampai kreasi busana dari koran bekas bahkan busana khas timur tengah.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu Jajang Sudrajat yang hadir mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina mengapresiasi acara tersebut. Jajang menyampaikan, kegiatan ini harus terus di tumbuhkembangkan, mengingat acara tersebut dapat menambah wawasan dan bertukar informasi antar peserta.

“Bupati mengapresiasi dalam rangka menunjukkan semangat para ibu bapak yang ada di acara lansia ini. Acara ini saya kira harus terus di tumbuhkembangkan karena dengan semangat kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan luas, sehingga dapat berkomunikasi dengan seluruh peserta yang hadir, berbagi pengalaman pribadi atau pengalaman lainnya,” katanya.

Jajang Sudrajat berharap keluarga besar LLI Indramayu dapat tetap produktif, tetap kreatif dan tetap semangat. Dengan LLI yang merupakan mitra pemerintah dalam membantu pelaksanaan Undang-undang No. 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia, diharapkan upaya menuju Indramayu Bermartabat dapat segera terwujud.

Selain itu, pada acara tersebut juga tampil pertunjukkan budaya Sintren dan Kuda Lumping oleh beberapa peserta lansia yang menambah kemeriahan acara Lansia Fashion On The Road tersebut. Puncak dari acara tersebut adalah pengumuman oleh dewan juri dengan 6 pemenang yang mendapatkan hadiah sepeda. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama