POLRI PRESISI, Semakin Diterpa Musibah, Polri Semakin Dicintai Masyarakat

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si.

Oleh : Irlan Jaya Situmorang (Pemimpin Redaksi MenaraToday)


MenaraToday.Com - Tebing Tinggi :

Baru - baru ini Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) diterpa musibah dengan adanya berbagai badai masalah di dalam internal Polri.

Diantaranya, kasus dugaan pembunuhan berencana yang diduga dilakukan oleh seorang oknum Jendral Bintang Dua yang saat itu menjabat Kadiv Propam Polri dan beberapa anggotanya. 

Tak hanya dugaan kasus pembunuhan yang diduga dilakukan Kadiv Propam Polri, Institusi Polri juga diterpa kasus Narkoba yang diduga juga melibatkan oknum Jendral Polisi berpangkat Bintang Dua, yang baru saja dilantik  dan menjabat sebagai Kapolda.

Tak hanya dijajaran pusat (Mabes Polri dan Polda), di daerah juga ada beberapa kasus yang diduga juga melibatkan oknum anggota polisi, seperti kasus dugaan perampokan sepeda motor di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Diduga banyak lagi kasus-kasus lainnya dijajaran Polres di Kabupaten/Kota yang ada di seluruh wilayah Indonesia. 

Tentu adanya kasus-kasus tersebut telah menciderai institusi Polri, baik langsung maupun tidak langsung institusi Polri disemua daerah menjadi sorotan masyarakat/publik.

Tetapi berkat ketulusan institusi Polri yang di Pimpin oleh Jenderal Pol. Drs.Listyo Sigit Prabowo.M.Si, bersama jajaran dan anggota-angota kepolisian yang baik lainnya, musibah yang telah menciderai nama baik institusi Kepolisian Republik Indonesia yang dilakukan oleh oknum-oknum itupun dapat diatasi. 

Dengan tindakan yang cepat dan tegas, serta berpedoman dengan prosedur yang ada, Kapolri bersama jajarannya, sebagai Polri melakukan penegakan hukum yang profesional, proposional, selalu menjunjung tinggi supremasi hukum dan hak asasi manusia, telah membuktikan kepada masyarakat bahwa kebenaran tetap diatas segalanya. 

Kendati badai yang menerpa begitu "Dahsyat" dan "Bertubi-tubi". Polri telah membuktikan kepada publik dan memberikan dedikasihnya, serta pengabdiannya yang tulus kepada masyarakat indonesia, kepada Bangsa dan Negara, demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Polri yang PRESISI (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan) sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, masih tetap solid dan kompak menjunjung tinggi penegakan hukum yang berkeadilan dan menjunjung tinggi hak asasi manusia. Polri selalu ada bersama-sama dan selalu ada ditengah masyarakat. 

Penelusuran penulis dan wawancara langsung kepada masyarakat yang dilakukan di Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi, Kepolisian Daerah Sumatera Utara, terbukti, hingga saat ini kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri semakin begitu sangat tinggi. 

Walaupun institusi Polri diterpa berbagai badai masalah, musibah dan ujian yang datang silih berganti, membuat Polri semakin lebih baik, semakin dipercaya dan semakin dicintai masyarakat.(IrlanS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama