Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Ikut Berpartisipasi Dalam Proses Pemakaman Warga Perbatasan RI - PNG

MenaraToday.Com - Keerom : 

Sebagai wujud rasa turut berduka cita serta kepedulian terhadap warga binaannya yang sedang mengalami musibah, Personel Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti melayat dan membantu proses pemakaman jenazah mendiang Bapak Cornelius Tuu (58) ondoafi Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (16/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu, (16/10/2022).

Dansatgas menjelaskan bahwa salah satu warga binaan Pos Ubrub mendiang Cornelius Tuu merupakan Ondoafi Kampung Umuaf, yang, diketahui meninggal dunia karena sakit.

“Selain mendatangi rumah duka kami juga ikut mengantarkan jenazah menuju tempat peristirahatan terakhir untuk memastikan perjalanan dan membantu proses pemakaman jenazah sehingga dapat berjalan dengan lancar,” ucap Dansatgas.

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif, karena ini merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat, semoga mendiang Bapak Cornelius Tuu Kini diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan YME dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan serta keikhlasan,” tambah Dansatgas.

Kepedulian di tengah kedukaan warga di lakukan karena sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama dimana selain mengamankan perbatasan, Prajurit TNI juga tetaplah manusia yang memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan positif seperti ini diharapkan TNI akan semakin dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat guna mewujudkan situasi aman dan tenteram,” tutup Dansatgas.

Di tempat terpisah, Setelah proses pemakaman selesai, keluarga besar almarhum Bapak Cornelius Tuu mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga desa Ubrub yang hadir termasuk personel dari Pos Ubrub Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti atas kehadiran serta partisipasinya dalam proses pemakaman almarhumah sampai dengan selesai.

"Saya mewakili keluarga yang berduka mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga desa Ubrub yang hadir termasuk personel dari Pos Ubrub Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti atas kehadirannya serta sangat membantu dalam proses pemakaman almarhumah sampai dengan selesai. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama