Puluhan Ribu Haji Se Jabar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Reuni Haji IPHI

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Reuni Haji lPHl Jabar berlangsung sangat khidmat dan meriah . Acara yang digelar pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022 di lantai 3 Ruang Keberangkatan Bandara lnternasional Kertajati Majalengka ini  dihadiri oleh jamaah haji se-Jawa Barat. 

Acara dimulai pukul 09.00 dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan menyanyikan lagu lndonesia Raya dan Hymne lPHI lalu dilanjutkan  dengan pelantikan Pengurus PD  lPHl Majalengka oleh Ketua PW lPHI Jawa barat DR H.ijang Faisal, M.Si, berikutnya sambutan oleh Ketua PP lPHI DR. H. Erman Suparno dan Tausiah pengganti oleh Ketua IPHl Majalengka dan terakhir sambutan dari Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil.

Dalam sambutannya DR. H. Erman Suparno  mengatakan bahwa dirinya  merasa bersyukur bisa  bersilaturahmi dengan jamaah haji dalam reuni haji dan sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Beliau juga menyampaikan bahwa lPHl selalu dilibatkan dan digandeng oleh pemerintah untuk membuat kebijakan dalam  masalah  haji dan umroh.

Sedangkan Bupati Majalengka Drs. H. Karna Sobahi mengatakan, " Dengan digunakannya BIJB sebagai tempat Silaturahmi dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berharap semoga akan memberi keberkahan kepada BIJB, karena nantinya akan dijadikan sebagai embarkasi Haji dan umroh wilayah Jawa barat. Saya juga berharap dengan itu Majakengka menjadi kota yang agamis dan maju. "

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil mengatakan, 

" Kita harus bersyukur bahwa pelayanan haji lndonesia sangat baik dan semakin baik hingga banyak mendapatkan banyak pujian dari negara lain. Beliau juga menghaturkan terima kasih atas do'a semua jamaah haji untuk anaknya yang telah kembali ke Rahmat Alloh SWT dan telah dibadalkan hajinya oleh dirinya. Kami juga  merasa bersyukur  atas suksesnya  program penghafal Al Qur'an di Kabupaten-kabupaten se-Jawa Barat." Ujar Ridwan Kamil.

Selanjutnya,  Gubernur  Jawa Barat  memberikan hadiah 3 sepeda gunung kepada para jamaah yang hafal  pertanyaan nama-nama bulan hijriah, nama-nama malaikat dan nama-nama kabupaten di Jawa Barat.

Adapun penceramah hikmah Maulid  Nabi Muhammad SAW. dalam tausiahnya yang diberikan oleh Ketua PD IPHl Majalengka mengatakan bahwa

pada moment ini kita harus  meneladani dan mengikuti tuntunan yang mulia Rosululloh SAW dalam setiap denyut nadi kehidupan. Sunnah beliau yang mulia harus menjadi dasar dan merupakan teladan sepenuhnya di sepanjang jalan kehidupan kita agar kita tidak tersesat hidup di dunia ini.

Momen peringatan ini juga memberi hikmah  agar kita  semakin paham pribadi dan ajaran  Rosululloh Muhammad SAW sehingga kita betul-betul menjadikannya teladan hidup.

" Kita patut menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dan idola utama  dalam kehidupan sehari-hari dalam mencapai kebahagiaan dan keselamatan dunia akhirat." ungkap penceramah. 

Sementara itu Ketua PD IPHI Indramayu, H.Rizky  Amali Rosyadi, S.Psi. M.Kom diwawancarai tentang kesan dan pesannya dalam perjalanan pulang  memimpin rombongan Haji lndramayu setelah  mengikuti silaturahmi haji se-Jawa Barat dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. beliau mengatakan, " Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PD lPHI lndramayu dan Pengurus Majelis Ta'lim Perempuan (MTP) lPHI dan semua jama'ah yang telah hadir dalam acara ini. Alhamdulillah acaranya sangat khidmat dan sangat meriah yang dihadiri lebih dari 4.000 jamaah anggota lPHI Se-Jawa Barat. Kemudian segera akan mengagendakan program pelantikan pengurus dan melaksanakan agenda Rakerda lPHI lndramayu Jaya. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama