Puluhan Wartawan Demo di Kantor Bupati Sergai, 'Copot Kadis Pendidikan'

Puluhan Wartawan saat menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Sergai (Irlan Situmorang)

MenaraToday.Com - Serdang Bedagai :

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Kadisdik Sergai), Suwanto Nasution, didemo puluhan Wartawan, Selasa (25/10/22). 

Puluhan Wartawan Sergai tersebut menggelar aksi demo menyampaikan aspirasinya terhadap kinerja Suwanto Nasution selaku Kadisdik Sergai di Pelataran  Kantor Bupati Sergai.

Protes awak media bermula, terkait pernyataan Suwanto Nasution yang dinilai terkesan arogan  terhadap wartawan yang sedang melaksanakan profesi jurnalistiknya saat melakukan konfirmasi untuk pemberitaan. 

Suwanto Nasution mengatakan akan mematahkan tulang wartawan, saat dikonfirmasi wartawan terkait insiden disalah satu Sekolah Dasar.

"Yang mana yang patah tulang, coba tunjukkan anaknya, mau kau tulangmu yang aku patahkan" Kata Suwanto saat dikonfirmasi via telepon seluler (19/10/22) lalu.

Ucapan Suwanto Nasution yang diduga mengancam Wartawan itupun menimbulkan protes dikalangan awak media dengan menggelar demo dan menyampaikan aspirasinya.

"Kami meminta Suwanto dinonaktifkan dan dicopot dari jabatannya, kami minta aksi intimidasi kepada wartawan tidak terulang lagi di Kabupaten Serdang Bedagai ini, karena kami bertugas dilindungi Undang-undang" teriak puluhan wartawan.(Irlan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama