Sungai Panguluran Ngambek, Akibatnya Puluhan Rumah di Sitiarjo Tergenang Air

MenaraToday.Com - Malang :

Hujan Deras Membuat Air Sungai Di Panguluran Meluap, Dan Menggenangi Pemukiman Warga Desa Sitiarjo Kecamatan Sumawe (Sumber Manjing Wetan),  Kabupaten Malang.  (15 Oktober  2022).

Selain Pemukiman Warga Yang Terdampak Banjir, Ada Skitar 30 Hektar Lahan Yang Tergenang Air, Di Antaranya Sawah, Lahan Tebu Dan Juga Tempat Pemakaman Umum, Setiap Musim Hujan  Di Desa Kami Memang Sering Terjadi Banjir, Tapi Banjir Kali Ini Tidak Memakan Korban Jiwa. Kata Kades Mamiek Misnati Kepada Awak Media.

Ada 4 Rt Di Dusun Rowotrate , Apabila Ada Banjir Pasti Terdampak Banjir, Yaitu Rt 45 Rt 46 Rt 47 Dan Rt 48,  Ia Berharap Ada Perhatian Khusus Dari Pemerintah, Bagaimana Cara Mengantispasi Wilayahnya Itu Bisa Aman Dari Banjir, Dan Apabila Terjadi Banjir, Mulai Manusia Nya Dan Barang Nya Bisa Selamat. Ucap Bidikso Kasun Rowotrate.

Sedangkan Amirul Yasin Koordinator Palang Merah Indonesia (Pmi)) Kabupaten Malang,  Menyampaikan . Kisaran  Jam 4 Pagi  Pihaknya Mendapat Informasi Dari Warga, Bahwa Sungai Panguluran Kondisinya Mulai Kerruh, Dengan Informasi Tersebut  Pmi Langsung Merespon, Dan Mengumpulkan Para Relawan Yang Ada Di Kab Malang Untuk Segera Menuju Lokasi, Untuk Membantu Warga Yang Terdampak Banjir.

Di Lokasi Kami Pmi Bersama Relawan Lainnya, Warga,Polsek, Koramil,Tksk (Tenaga Kerja Sosial Kecamatan), Bpbd (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Pemdes (Pemerintah Desa), Pihak Kecamatan, Langsung Mengevakuasi Warga Korban Banjir,  Dengan Perahu Karet,  Kami Mengangkut Warga Yang Terjebak Banjir Untuk Kami Bawa Ketempat Yang Aman, Dapur Umum Juga Kami Siapkan,  Ada Sekitar 2600 Nasi Bungkus Yang Sudah Kami Persiapkan Untuk Kebutuhan Satu Hari Ini.  Imbuhnya.

Pembersihan Sumur  Warga Yang Terdampak Juga  Kami Bersihkan, Dengan Cara Penyedotan, Supaya Sumur-Sumur Itu Air Nya Bisa Jernih Dan Bisa Di Konsumsi Oleh Warga, Kegiatan Ini Akan Terus Kami Lakukan Sampai Keadaan Warga Desa Sitiarjo Normal Seperti Sebelumnya. Pungkas Nya.


Reporter// Narto

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama