Tabligh Akbar: GIBAS Indramayu Gabungkan 3 Peringatan Acara di Segeran Kidul

MenaraToday.Com - Indramayu

Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Indramayu menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Blok Bedug Desa Segeran Kidul, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Sabtu (22/10/2022).

Tabligh Akbar yang diinisiasi Gibas Indramayu ini sekaligus juga dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-495 Indramayu dan memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022. Kegiatan ini menghadirkan mubaligh kondang Ust. Hamdan dari Indosiar.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Indramayu Suwenda tampak hadir mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina yang pada kesempatan yang sama tengah menghadiri Puncak Peringatan HSN di Kecamatan Sukagumiwang.

Tampak pula Ketua umum Gibas Indonesia Iwan Prayoga, Ketua Gibas Indramayu Muhammad Arifin, Anggota DPRD Indramayu, Camat Juntinyuat Asep Kusdianti dan Forkopimcam serta para kuwu se-kecamatan Juntinyat hadir menambah kemeriahan peringatan tersebut.

Kegiatan Tabligh Akbar ini diawali dengan dengan sholawat hadroh oleh para santri. Meski ditengah guyuran hujan deras diawal acara, namun antusiasme masyarakat sangat tinggi. Ratusan masyarakat menghadiri dan mengisi tempat duduk yang telah disediakan.

Dalam sambutannya Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Indramayu Suwenda menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara dalam hal ini Gibas Indramayu yang telah menyelenggarakan tabligh akbar dengan menggabungkan tiga peringatan sekaligus yang bertujuan menjaga tekad untuk memajukan Indramayu. 

“Atas nama pemerintah kabupaten Indramayu berterima kasih kepada Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi Indramayu yang telah menginisiasi acara seperti ini. Acara ini sangat luar biasa karena menggabungkan tiga acara sekaligus yang merupakan salah satu tekad kita dalam rangka untuk memajukan Kabupaten Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat)” katanya.

Selanjutnya, puncak acara tabligh akbar tersebut diisi oleh ceramah Ust. Hamdan dari Aksi Indosiar yang mengangkat tema Maulid Nabi Muhammad SAW.  Tampak masyarakat antusias dan terhibur menyimak ceramah Ust. Hamdan tersebut. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama