Tak Mau Minta Maaf Saat Didemo Puluhan Wartawan, Kadisdik Sergai Dilaporkan ke Polres Serdang Bedagai

Suwanto Nasution, Kadisdik Sergai (berdiri paling belakang) terlihat sambil tersenyum-senyum saat Didemo oleh Puluhan Wartawan.

MenaraToday.Com - Serdang Bedagai :

Suwanto Nasution, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tidak mau minta maaf kepada Wartawan saat dirinya didemo oleh Puluhan Wartawan yang tergabung dalam Solidaritas Wartawan Anti Kekerasan (SOWAK) di depan Kantor Bupati Sergai, Selasa (25/10/22).

Padahal Puluhan Wartawan, melalui Anugrah Riza Nasution sebagai Koordinator aksi saat itu sudah memberikan waktu dan tempat bagi Suwanto Nasution selaku Kadisdik Sergai untuk menyampaikan pernyataan maaf nya didepan Publik.

Pernyataan sikap Puluhan Wartawan dalam aksi demo tersebut yakni meminta Suwanto Nasution agar meminta maaf kepada Publik.

Hal itu terkait pernyataan dan sikap Suwanto Nasution sebagai Kadisdik Sergai yang terkesan Arogan dengan  mengeluarkan bahasa mengancam kepada Wartawan saat dirinya dikonfirmasi untuk kepentingan pemberitaan.

"Kepada Bapak Suwanto kami persilahkan waktu dan tempat untuk menyampaikan permintaan maaf atau pernyataannya kepada kami," ucap Anugrah.

"Ayo Pak Suwanto, kami tunggu" tambah Anugrah lagi.

"Tampaknya Bapak Suwanto enggan meminta maaf. Ya sudah aksi kami lanjutkan dengan membuat pengaduan ke Polres Sergai," tutup Anugrah.

Saat itu Suwanto Nasution tampak terlihat berdiri sambil tersenyum-senyum saja didepan pintu masuk Kantor Bupati,  memakai pakaian dinas dengan kancing atas baju terbuka.

Seolah-olah Kadisdik Sergai ini tidak mempermasalahkan ucapannya waktu itu kepada salah seorang Wartawan yang melakukan konfirmasi kepadanya.

Padahal ucapannya yang mengatakan,  "Kalau ngak patah, tulang mu yang kupatahkan" pernyataan itu dinilai sudah mencederai Wartawan yang sedang melakukan tugas Jurnalistik, sehingga puluhan Wartawan melakukan aksi protesnya.

Dikarenakan Suwanto Nasution selaku Kadisdik Sergai tidak mau meminta maaf, saat itu pula puluhan Wartawan yang demo menuju Mapolres Serdang Bedagai untuk membuat laporan.

Kadisdik Sergai Itupun telah resmi dilaporkan ke Polres Serdang Bedagai oleh korban, yakni Jhony Sitompul Wartawan medanbisnisdaily.com sesuai dengan nomor SSTPL/337/X/2022/SPKT/Polres Sergai/Polda SUMUT.(Irlan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama