Tanggulangi Sampah, Forkopimcam Bangodua Bersama warga Lakukan Relokasi TPS

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Dalam rangka menanggulangi permasalahan sampah, Forkopimcam Bangodua bersama warga melakukan relokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di desa-desa yang ada di Kecamatan Bangodua.

Kuwu Desa Bangodua, Agus Safruddin kepada awak media menyebutkan bahwa relokasi TPS tersebut sangat bagus karena dengan penertiban sampah maka warga tidak tergganggu dan tidak merusak pemandangan warga. 

"Dengan adanya relokasi TPS ini maka lingkungan menjadi bersih dan indah, selain itu masyarakat tidak lagi mencium aroma bau dari sampah yang berserakan. Selain itu juga terhindar dari penyakit. Sebab sampah-sampah akan diangkuf ke lokasi TPS dengan 10 unit armada dari Dinas Lingkungan Hidup. Dengan relokasi sampah ini hendaknya jadi momentum dan pembelajaran kepada masyarakat agar tau pentingnya kesehatan diri dan lingkungan". Ujarnya,

Senada diungkapkan Camat Bangodua, Wahyu yang menyebutkan masalah sampah juga bukan hanya tanggungjawab pemerintah tapi juga tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat dimana pun berada bukan hanya di Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu Jawa Barat. )Arie TD)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama