Terkait Dugaan Pungli Di SMK Negeri 1 Penawartama, Kacadin Tulang Bawang Disinyalir Kongkalikong Dengan Kepsek

MenaraToday.Com - Tulang Bawang : 

Terkait adanya dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang cukup fantastis di SMK Negeri 1 Penawartama Kabupaten Tulang Bawang membuat wali murid menjerit dimana wali murid dibebankan harus membayar uang sebesar Rp. 3.700.000 per tahun.

Saat hal ini dikonfirmasi ke Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi khususnya pendidikan menengah, seakan buang badan diduga telah kongkalikong sebab telah mendapatkan upeti dari Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Penawartama, Anjar.

"Kita menduga antara Kepsek dan Kacabdin  bekerjasama dimana Kacabdin telah menerima upeti sehingga tidak mau mengambil tindakan tegas terhadap dugaan kasus pungli di SMK Negeri 1 Penawartama" ujar salah seorang warga yang enggan namanya di publikasikan, Sabtu (29/10/2022) siang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Joko, sang Kacabdin saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa pihaknya akan memanggil Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Penawartama, namun telah berlangsung satu bulan, tidak ada informasi terkait pemanggilan Kepala Sekolah. Bahkan saat dikonfirmasi ulang via ponselnya, Kacabdin tidak mau mengangkat HP nya meskipun dalam keadaan aktif. 

"Waktu kita konfirmasi sebelumnya, Joko berjanji akan memanggil Anjar dan Joko pernah mengatakan bahwa saat dipanggil, Anjar mengaku lagi dinas ke Bandung dan Bogor. Saat itu Joko menyebutkan kalau Anjar sudah pulang akan dipanggil, namun buktinya tidak ada, sehingga kami menilai Joko telah melakukan pembohongan publik dan kuat dugaan telah mendapatkan upeti sehingga dia (Joko) tutup mulut" ujar salah seorang tim yang sempat melakukan konfirmasi. 

Terpisah, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Penawartama saat ingin di konfirmasi di sekolahnya, awak media tidak dikasih masuk dan gerbang sekolahnya dalam keadaan di gembok. 

"Kalau sudah seperti ini mau tidak mau kita akan membawa kasus dugaan pungli ini ke jalur hukum dan kami meminta agar APH maupun Dinas Provinsi dapat melakukan evaluasi terhadap Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Penawartama dan juga Kacabdin Tulang Bawang" ujar salah seorang Tim kesal. (Hel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama