Tim Gabungan TN Meru Betiri Gelar Patroli Simpatik.

MenaraToday.Com - Banyuwangi : 

Tim gabungan Balai Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) beserta Jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kalibaru mengelar patroli Simpatik di seputaran jalan menuju perkebunan Malangsari hingga ke blok Sengkareng masuk wilayah Desa Kebunrejo Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi Jawa - Timur, Senin (31/10/2022).

Plh kepala Resort Malangsari Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah III Kalibaru TN Meru Betiri Dedy Rubyanto menjelaskan tim gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP Kalibaru, perangkat desa Kebunrejo mengelar patroli simpatik guna meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya longsor dan banjir.

"Kita sosialisasikan kepada masyarakat, terutama pada masyarakat di kawasan hutan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana di wilayahnya masing-masing " terangnya.

Ia menegaskan, pengamanan dan kewaspadaan terhadap kawasan Balai TN Meru Betiri ini akan terus berlanjut,tentu sangat di butuhkan kerjasama semua lapisan masyarakat guna menjadikan TN Meru Betiri yang indah dan nyaman. 

" Tentu dalam melakukan ini juga kita butuhkan kerjasama semua lapisan masyarakat agar TN Meru Betiri sebagai kawasan pelestarian yang memiliki ekosistem asli bisa terlihat aman, nyaman. Hasil patroli hari ini berjalan dengan lancar serta mendapat respon baik dari masyarakat," imbuhnya. ( S.Rifai )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama