Verifikasi faktual DPC Partai Hanura Labura Dinyatakan Memenuhi Syarat

 

MenaraToday.Com - Labura : 

Berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia no 4 tahun 2022 tentang pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik peserta pemilu anggota dewan perwakilan rakyat dan anggota dewan perwakilan rakyat daerah dan surat keputusan komisi pemilihan umum nomor 384 tahun 2022 tentang perubahan keempat atas keputusan KPU nomor 260 tahun 2022 tentang pedoman teknis bagi KPU kabupaten/kota dalam pelaksanaan pendaftaran, verifikasi, dan penetapan parpol peserta pemilu. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara Melaksanakan verifikasi faktual di kantor DPC Partai Hanura bertempat Jln.Jend Sudirman No 16 Depan Satlantas, Aek Kanopan, Selasa (18/10) 10.00 pagi. 

Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak dalam arahannya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh DPC Hanura untuk melakukan verifikasi faktual, Kegiatan ini sudah sesuai perintah undang-undang no 7 tahun 2017 dan diatur PKPU no 4 tahun 2022  untuk melakukan verifikasi faktual. 

"Kami berharap dalam hal verifikasi ini ketua tim akan melakukan pengecekan data dan permintaan data, Kiranya bisa difasilitasi teman teman DPC Hanura".Ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Arly Simangunsong selaku ketua DPC Hanura Labuhanbatu Utara sesuai apa yang dikatakan ketua KPU barusan karena ini adalah perintah undang undang dalam tahapan pemilu. 

"Untuk itu, Arly menegaskan sudah kewajiban kita dan saudaraku sekalian untuk mengikuti serta melengkapi hal apa yang sudah diatur dalam undang-undang, Mohon kerjasamanya"."Tutur Arly. 

"Dalam verifikasi faktual kami akan mengecek kesesuaian domisili kantor, kelengkapan kantor serta verifikasi kepengurusan DPC Partai Hanura terkhusus untuk Ketua, sekretaris, dan bendahara."papar James Ambarita Ketua tim verifikator KPU. 

Terpantau oleh awak media dilokasi satu persatu tahapan pengecekan dilakukan seperti kesesuaian domisili kantor, perlengkapan kantor sudah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS)

James Ambarita juga mengatakan kita juga lakukan pengecekan data kepengurusan seluruh NIK dan KTA Ketua, sekretaris, bendahara seluruh nya sudah dinyatakan memenuhi syarat.

Indra Dasopang sekretaris DPC Hanura menyampaikan setelah melalui beberapa tahapan verifikasi faktual kita dinyatakan memenuhi syarat, atas nama pribadi dan partai kami ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan rekan atas kerjasama nya. 

"Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada tim verifikator dari KPU yang berhadir di kantor kami, Terimakasih atas kerjasamanya."Tutup Indra. 

Hadir di lokasi Maruli Sitorus (bawaslu) Heriamsyah Simanjuntak (Ketua KPU), James Ambarita (Verifikator), Rajali Siregar Kasubag, Salmon Sijabat, Indra Dasopang (Sekretaris DPC), Rini Setiani (bendahara), Arly Simangunsong (Ketua), Syahril Cs (Bawaslu), Heri Pohan (Bawaslu). (Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama