Berkoordinasi Dengan Dinas Bina Marga Sumut, Bupati Labura Dapatkan Apresiasi Warga

MenaraToday.Com - Labura : 

Masyarakat Desa Sialangtaji Kecamatan Kualuh Selatan yang bermukim di bantaran alur Sungai Kualuh mengapresiasi Bupati Labura Hendriyanto Sitorus yang telah melakukan koordinasi dengan Dinas PU Bina marga Provinsi Sumut terkait pecahnya ratusan meter tanggul benteng penahan air yang mengakibatkan bencana banjir yang melanda di beberapa titik daerah termasuk di Desa si Alang Taji.

Didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan M.Asril Hasibuan serta Kepala BPBD Abdi Yoso,Bupati muda dan energik ini melakukan kunjungan untuk berkoordinasi dengan Kepala Dinas PU Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Sumatera Utara Bambang Pardede di  Medan, Jumat (25/11/2022) 

Dalamkordinasi yang dihadiri petinggi dari instansi terkait, Hendriyanto Sitorus berharap agar Dinas tersebut dapat membantu memberikan solusi kepada kabupaten Labura atas pecahnya benteng Sei Kualuh di kilang Samin berkisar +_ 120 meter  di Desa Sialang Taji.

Bupati juga menjelaskan kondisi Pecahnya Benteng tersebut beberapa waktu lalu disebabkan tergerusnya tanah benteng akibat luapan air Sei Kualuh yang sering mengalami banjir akibat cuaca ektrem. Bahkan luapan air tersebut selalu melampaui badan benteng yang ada.

"Kami dari pemerintah Kabupaten Labuhan batu Utara meminta agar masalah jebolnya tanggul ini segera dapat dilakukan perbaikannya dan dapat terselesaikan sebelum menjelang Natal dan tahun baru" jelas Bupati.

Mengapresiasi cepatnya koordinasi Bupati Labura Ke Dinas Bina Marga Provinsu  , lapisan warga Desa Sialangtaji melalui Kepala Desanya Laurensius Sirait menyampaikan , terima kasih kepada Bupati yang telah menanggapi secara cepat dan serius menangani pecahnya tanggul/ benteng yang berdampak pada bencana banjir di desa Sialangtaji.

"Kami berharap semoga kunjungan tersebut dapat segera terealisasi hingga dalam menyambut Natal dan tahun baru mayoritas warga disini dapat melaksanakannya tanpa ada rasa was- was dari datangnya bencana banjir seperti hari - hari sebelumnya.dalam artian dengan diperbaiki atau ditutupnya benteng yang putus tentu akan mengurangi penderitaan yang dialami oleh masyarakat ,rumah- rumah tidak lagi tergenang air kebun kebun wargapun dapat di kelola dengan baik". harap kades. (Ngatimin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama