Bersama Tim BPBD, Personel Polsek Kota Lakukan Pencarian Santri Yang Hanyut Di Sungai Dam Orong Orong.

MenaraToday.Com - Asahan :

Mhd Basyid, seorang Santri dari salah satu Pesantren di Asahan dikabarkan hanyut saat berenang dengan teman-temannya di aliran Sungai Dam Orong-Orong Dusun 11 Desa Serdang, Kecamatan Meranti, Asahan, Sumatera Utara, Jumat (4/11/2022) sekira pukul 11.15 Wib.

Informasi yang dihimpun dari Zulpikar yang merupakan teman korban menjelaskan bahwa korban merupakan warga Riau ini bersama dengan 3 orang temannya datang ke sungai sekitar pukul 11.15 Wib. 

"Kami kesini jalan kaki pak, kemudian korban masuk dan mandi di sungai, padahal kami sudah melarang korban agar jangan mandi sebab korban tidak pandai berenang" ujar Zulpikar. 

Hal senada diungkapkan Muhammad Nizam yang menyebutkan bahwa setelah lompat ke sungai, korban langsung hanyut terbawa arus sungai.  

" Dia lompat ke sungai langsung hanyut. Sempat juga tangannya di pegang tapi terlepas, setelah itu korban tengelam dan tak nampak lagi" ujar Nizam.

Kabar hanyutnya Santri ini kemudian dikabarkan ke pihak BPBD dan Polsek Kota Kisaran. Sekitar pukul 19.00 Wib, Basarnas dan personel Polsek Kota menyisir lokasi awal korban tenggelam, namun belum membuahkan hasil.

Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar saat di konfirmasi, Sabtu (15/11/2022) menyebutkan pasca di laporkan ada anak hanyut, pihaknya bersama personel BPBD Asahan langsung turun ke lokasi dan melakukan pencarian di sekitar lokasi.

"Kita telah menyisir aliran sungai ini, namun belum berhasil menemukan korban, mohon doanya agar korban dapat kita temukan" ujarnya. (Nn). 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama