Bersama Warga, Dinas Damkar Labura Bantu Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir

MenaraToday.Com - Labura :

Pasca banjir yang melanda beberapa lingkungan di daerah Aek Kanopan tadi malam, Kini debit air sudah berkurang dan berangsur surut hanya tinggal di daerah aliran sungai rebonding air masih tinggi. 

Begitu banyak warga yang terdampak menjadi korban banjir tadi malam, Hampir semua barang dan benda berharga hanyut terbawa arus setinggi badan orang dewasa. 

Menurut cerita warga yang kami temui di lokasi banjir kali ini terbesar dibanding banjir sebelumnya, Warga tidak menduga bisa setinggi tadi malam, Itu sebabnya hampir seluruh warga tidak bersiaga untuk mengevakuasi barang barang di rumah masing-masing. 

Merespon cepat musibah banjir semalam pemkab Labura melalui dinas pemadam kebakaran terjun langsung ke lokasi untuk membantu membersihkan rumah warga serta rumah ibadah yang ada di perumahan Tanjung Sari Tanah Rendah, Aek Kanopan, Kualuh Hulu, Labura, Kamis (04/10). 

Saat di wawancara awak media Kadis Damkar Sofyan melalui Danton Zona 1 Adi Kurniawan mengatakan Kegiatan pembersihan terfokus pada rumah warga serta rumah ibadah yang terdampak banjir tadi malam, Titik pertama di lingkungan Tanah Rendah dan bakaran batu.

Kadis juga perintahkan kami jika ada warga meminta langsung bantuan langsung respon cepat, Pasalnya korban banjir tadi malam sangat banyak jadi tim akan bertahap untuk berikan bantuan.

Iwan juga menyampaikan apa yang sudah menjadi pesan Kadis damkar Sofyan bekerjalah dengan ikhlas dalam hal sosial dan kemanusiaan.

"Kami juga ditekankan jangan ada pungutan, Semoga warga tetap bersabar akan musibah yang terjadi, Tetap waspada karena cuaca tidak kondusif akhir akhir ini."Tutupnya. (Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama