Diduga Rekrutmen Panwascam Tidak Netral, GASAK Geruduk Kantor Bawaslu Asahan

MenaraToday.Com - Asahan :

Ketua Umum Gerakan Anak Sumatera Utara (GASAK) dan Pospera Asahan lakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bawaslu Asahan dengan tuntutan mundur dalam jabatannya.

Hal tersebut dikatakan Nanda Erlangga selaku Ketua GASAK yang juga kordinator aksi tersebut didampingi rekannya Ahmad Dhani,Kamis (3/11/2022).

"Kami menganggap Bawaslu Asahan tidak Netral sebab terdapat adanya oknum kader Parpol yang masuk sebagai Panwascam dimana hal tersebut sudah melanggar aturan hukum,"pungkas Nanda Erlangga.

Dikatakannya lagi bahwa ia mengaggap Bawaslu hari ini diduga dikendalikan oleh oknum elit politik yang memiliki kepentingan di Pemilu 2024 sehingga banyak kesalahan dan regulasi hukum yang dilanggar.

"Bawaslu Asahan tidak becus dan tidak netral, kami minta DKPP segera mencopot 5 Komisioner Bawaslu,"terang Nanda Erlangga.

Sementara itu Ahmad Dani yang kordinator dari Pospera mengatakan bahwa ada beberapa anggota panwascam yang hari ini melenggang lulus dengan regulasi aturan yang salah dikarena hal tersebut dengan senagaja diluluskan oleh Ketua Bawaslu Asahan.

"Kami anggap memang Bawaslu sengaja melakukan itu,"terang Ahmad Dani sembari mengatakan mengecam tindakan Bawaslu Asahan.

Setelah melakukan aspirasi beberapa menit akhirnya Komisioner Bawaslu Asahan Halikmatuhsyadiah menerima aspirasi bahwa terkait laporan dan dugaan yang disampaikan pendemo akan kami bahas bersama ke 4 komisioner lainnya tentunya kami akan menjalankan regulasi aturan hukum yang ada.

"Terimakasih sudah memperingati kami dan mengontrol kami dalam bekerja tentunya kami menganggap bahwa ini bukti kecintaan terhadap Penyelenggara Pemilu,dan nanti tuntutan masyarakat akan kami bahas di rapat,"terang Halikmatuhsyadiah komisioner Bawaslu Asahan.

Namun saat ditanyakan apakah Bawaslu Asahan mengetahui atau tidak dengan lulusnya oknum partai politik sebagai Panwascam, Ia tidak memberikan keterangan apapun dan menghindar dengan pertanyaan tersebut.

Merasa kecewa akhirnya pendemo memilih untuk membubarkan barisan dan berjanji akan demo pada beberapa hari nanti dan akan membuat laporan ke DKPP tentang kinerja Bawaslu Asahan. (RLS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama