Gempa 5,6 Magnitudo Guncang Cianjur, Puluhan Rumah di Wilayah Desa Cisarandi Hancur

MenaraToday.Com - Cianjur : 

Gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Senin (21/11/2022) sekitar pukul 13:30 wib, berdampak pada puluhan rumah hancur dan ratusan korban meninggal dunia.

Tak hanya di Cianjur gempa juga terasa di sejumlah wilayah seperti Sukabumi, Jabodetabek dan wilayahnya lainnya termasuk di Kecamatan Warungkondang. Terlihat di wilayah Desa Cisarandio puluhan rumah warga hancur dan membukakan korban jiwa.

"Puluhan rumah warga di wilayah Desa Ciasarandi hancur, termasuk di tiga keRWan tepatnya wilayah Kp. Cipaku, Kp. Cibening dan Kp. Bojongnangka yang mengalami rumah ambruk dan hancur," ujar salah seorang  warga RW 001 Ace (30).

Di kesempatan yang sama, warga RT 02/02 Kp. Cibening, Dindin (40) membenarkan, semua rumah di lingkungannya hancur dan korban luka-luka. Untuk sementara warga dievakuasi ke tempat terbuka.

"Semua rumah di lingkungan kami hancur dan ada tiga orang luka-luka salahsatunya anak anak, Untuk sementara warga dievakuasi ke tempat terbuka," tandas Dindin. (Ace)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama