PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu Raih ISDA 2022


MenaraToday.Com - Indramayu :

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Darma Ayu atau PDAM Indramayu lagi-lagi mendapat apresiasi nasional.  

Kali ini PDAM Indramayu menjadi dinilai sukses dalam sustainable business excellent sejalan dengan spirit dan effort pada Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Penilaian disampaikan Corporte Forum for CSR Development (CFCD) sehingga PDAM Indramayu mendapat anugerah bergengsi berupa ISDA (Indonesian SDGs Awards) tahun 2022. 

PDAM Indramayu mendapat anugerah ISDA 2022 bersama 113 perusahaan swasta, BUMN dan BUMD. Namun pada bidang pengelolaan air bersih atau Perumdam, PDAM Indramayu adalah satu-satunya yang mendapat anugerah ISDA 2022 tersebut. 

Ketua Umum CFCD Thendri Supriatno memaparkan bahwa CFCD sebagai forum korporasi di Indonesia selalu aktif mendorong dunia usaha untuk mengembangkan inisiatif-inisiatif program yang berkorelasi terhadap pencapaian SDGs.

"Salah satu langkah yang dilakukan adalah melalui penyelenggaraan Indonesian SDGs Awards yang merupakan annual

event dalam memberikan apresiasi kepada dunia usaha, lembaga, organisasi non pemerintah dan perseorangan atas dedikasi dan kerja nyata dalam pencapaian target-target SDGs baik itu dilingkup internal perusahaan/organisasi maupun di masyarakat," ungkap Thendri.

Dalam perkembangan yang sama, Direktur Utama Perumdam Tirta Darma Ayu, Ady Setiawan, mengatakan anugerah ISDA 2022 diperoleh melalui proses panjang. Papar Ady Setiawan kepada Menaratoday.com.

Sebelum anugerah ISDA diterima, pihaknya terus melakukan upaya perbaikan dan peningkatan manajemen dalam misi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 

"Kami terus menutupi dan memperbaiki kekurangan dan kelemahan manajemen dan pelayanan. Dari aspek ini, kami mungkin dianggap berhasil," ujar Andy. 

Pada bagian lain Ady mengatakan,kepada Menara today bahwa", anugerah ISDA 2022 juga tidak lepas dari peran Bupati Indramayu, Nina Agustina, sebagai Kuasa Pemegang Modal (KPM) Perumdam Tirta Darma Ayu. 

Bupati Nina Agustina, kata Ady, selalu memberikan advis dan masukan guna peningkatan manajemen dan pelayanan. Beberapa konsep Nina, lanjut Ady, terbukti berhasil sehingga berbuah apresiasi dari CFCD. 

"Anugerah ini tentu saja atas peran besar Ibu Bupati. Beliau banyak memberikan masukan. Artinya anugerah ISDA ini tentu dipersembahkan untuk masyarakat Indramayu dalam upaya mewujudkan Indramayu Bermartabat," pungkas Ady. 

Sekadar informasi, anugerah ISDA 2022 untuk PDAM Indramayu akan diserahkan dalam acara khusus di Jakarta. Penyerahan anugerah ISDA 2022 akan digelar di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan Jakarta Selatan, Selasa, 22 November 2022. (Arrie Td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama