Gerak Cepat, Denpom Divif 2 Kostrad Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Sitiarjo

MenaraToday.Com - Malang :

Denpom Divif 2 Kostrad kembali mengirimkan bantuan untuk korban bencana di tanah air. Setelah beberapa waktu lalu mengirim bantuan untuk korban Erupsi Semeru, kini Korps Baret Biru kembali mengirim bantuan kepada korban bencana alam di Sitiarjo, Kecamatan Ampelgading.

Bantuan tersebut diberangkatkan secara simbolis oleh Dandenpom Divif 2 Kostrad bersama Muspika Lawang dari Madenpom Divif 2 Kostrad. Sebanyak 1 truck disiapkan untuk mengangkut berbagai kebutuhan pokok mulai sembako hingga pakaian dan obat-obatan yang selanjutnya didistribusikan ke lokasi terdampak bencana.

"Hari ini kita berangkatkan bantuan sembako ada beras, mi instan, pakaian, peralatan mandi dan berbagai kebutuhan pokok lainnya," kata Dandenpom Divif 2/Kostrad Mayor CPM Dedy Wahyu, Kamis (3/10/2022).

Mayor CPM Dedy menambahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mekanisme pengiriman bantuan. Setibanya bantuan dilokasi, maka akan didistribusikan ke beberapa wilayah yang terdampak.

"Perlu diketahui, acara ini merupakan tradisi Denpom Divif 2 Kostrad sejak tahun 2018 secara berturut-turut diberbagai daerah. Kami tidak sendirian, tetapi didukung penuh oleh PT. Exel Mandiri Lawang dan PT. Tri Surya Plastik," ujarnya.

Menurut Dedy, kolaborasi ini merupakan wujud kepedulian dan kekompakan warga Lawang dengan adanya bencana yang menerpa saudaranya. Dengan adanya bantuan tentu diharapkan dapat meringankan beban para korban.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas partisipasi warga Lawang semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang di alami saudara kita di Ampelgading," pungkas orang nomor satu di jajaran Denpom Divif 2 Kostrad.

Sementara itu, Direktur PT. Exel Mandiri Daya Sundara menjelaskan, bantuan yang diberangkatkan hari ini di antaranya 1 ton beras, 50 dos mie instan dan puluhan pcs obat-obatan serta pembalut wanita dan pakaian.

"Untuk berasnya kami kirim 1 ton 20 kilogram dan mie instan kurang lebih 50 kardus. Semuanya diberangkatkan hari ini," kata pak Daya.

Tidak hanya itu, Daya juga menyebut ada beberapa karyawannya juga turut menyumbangkan uang yang kemudian dibelanjakan barang pokok.

"Acara ini selalu rutin kami laksanakan setiap kali ada bencana, tidak lain sebagai wujud kepedulian kami semoga bencana yang kian menerpa lekas usai," pungkas pria bersahaja yang disegani warga Lawang. (Sofyan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama