Hadiri Pembangunan Musholla Al Ikhwan, Kapolres Asahan "Warga Tabagsel Di Asahan Teruslah Berbuat Yang Terbaik"

MenaraToday.Com - Asahan :

Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj bersama unsur Forkopimda Asahan serta Kepala OPD Asahan menghadiri pembangunan Musholla Al Ikhwan yang dirangkai dengan peringatan Haul Ke - 14 Tabagsel di Asahan yang digelar di Gedung Tabagsel, Jalan Taufan Gama Simatupang, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (5/11/2022). 

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan Barzanji ini menambah nuansa Islami. 

Dalam kegiatan tersebut Ketua Tabagsel Asahan. H. Nauli Parlaungan Siregar menyebutkan bahwa kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama pengurus dan warga Tabagsel yang berdomisili di Asahan 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta unsur Forkopimda Asahan yang telah mensupport dan mendukung kami baik dari segi moril maupun materil kepada kami dari etnis Tabagsel di Asahan. Kami akan terus merancang program kerja untuk membangun Kabupaten Asahan di segala bidang" ujar Nauli yang juga anggota Polri berpangkat Aiptu dan menjabat sebagai Baur SIM Satlantas Polres Asahan ini.  

Sementara itu Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyampaikan terima kasih kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Asahan khususnya warga Tabagsel Asahan yang telah mendukung dan membangun Musholla Al Ikhwan. 

"Saya berharap seluruh masyarakat, khususnya warga Tabagsel di Asahan agar terus memberikan hal yang terbaik kepada pemerintahan di Kabupaten Asahan dengan membantu dan bekerjasama dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Asahan serta membantu dan bekerjasama dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Asahan. Saya berharap melalui momentum kegiatan ini, kita dapat meningkatkan kontribusi pada pembangunan peradaban, agar generasi berikutnya memiliki daya saing tinggi dan berakhlak mulia" .ujar mantan Kapolres Tapsel ini dalam sambutannya. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Asahan Surya Bsc melalui Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan di tahun 2023 merencanakan akan kembali menyelenggarakan Pergelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) yang beberapa tahun tidak dilaksanakan karena adanya Pandemi Covid 19.

"Insya Allah tahun depan kita akan kembali menggelar PSBD kembali. Maka untuk itu diharapkan Forkala agar dapat memfasilitasi pelaksanaan kegiatan tersebut dengan melibatkan seluruh etnis yang ada di Kabupaten Asahan.  Jangan terkontaminasi dengan kepentingan-kepentingan Politik, sebab tahun 2023 adalah tahun Politik" ujar pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekdakab Asahan ini. 

 Diakhir kegiatan, Al Ustadz Abdil Muhadir Ritonga dalam tausyiahnya mengajak seluruh warga Tabagsel agar dapat memanfaatkan Musholla yang telah dibangun untuk kepentingan dakwah dan syiar Islam. Kegiatan tersebut diakhiri dengan peresmian Musholla Al Ikhwan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Asahan didampingi seluruh undangan. (NN)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama