Ratusan Pelajar SD Di Indramayu Tampilkan Kreasinya Di Taman Tjimanoek

 

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) berbondong-bondong mendatangi Taman Tjimanoek Indramayu untuk mengikuti kegiatan edukasi bertajuk Sabtu Ceria yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu, Sabtu (5/11/2022).

Tampak rona ceria dari wajah ratusan siswa yang berasal dari SDN 3 dan 4 Margadadi sangat antusias untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai dan melukis.

Kegiatan Sabtu Ceria juga menampilkan kreasi yang disuguhkan oleh rekan-rekannya seperti Tari Topeng, Menyanyi, Membaca puisi, Karate, Mendongeng, serta Tari Kreasi Tradisional.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Disdikbud Kabupaten Indramayu Erni Heriningsih, Kepala Bidang Sekolah Dasar pada Disdikbud Kabupaten Indramayu Baman, Lurah Margadadi Triadi Haryani, Ketua Pelaksana Kegiatan Ririen Oce Iskandar, serta guru dari SDN 3 dan 4 Margadadi.

Bupati Indramayu Nina Agustina meski berada di luar kota, sangat mengapresiasi kegiatan sabtu ceria yang diminati oleh siswa-siswi SD. 

Dalam kesempatan yang sama pula, Bupati Nina di sela-sela kesibukannya menyempatkan untuk menyapa dan berbincang dengan para siswa-siswi SD serta para guru dan orang tua yang hadir dalam kegiatan sabtu ceria di Taman Tjimanoek.

Bupati Indramayu Nina Agustina memberikan dukungan kepada kepada para siswa-siswi untuk terus tekun belajar dan tidak mudah menyerah dalam menggapai prestasi dan cita-cita yang diinginkan.

Hal yang serupa juga dikatakan oleh Sekretaris Disdikbud Kabupaten Indramayu Erni Heriningsih. Dirinya berpesan agar selalu percaya diri tampil untuk menunjukan bakat dimiliki serta terus mengembangkan bakat baik itu dalam kesenian maupun dalam bidang lainnya.

“Anak-anak teruslah berkarya, teruslah menari, bisa menyanyi, bisa bercerita, bisa menggambar dan jangan hanya jadi penonton saja,” pesannya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Ririen Oce Iskandar mengatakan, dirinya sangat kagum kepada antusiasme siswa-siswi yang sudah berani untuk menampilkan bakat yang dimiliki.

“Luar biasa anak-anak yang sudah berani tampil menunjukan bakatnya, semoga semuanya menjadi orang sukses,” katanya.

Selain itu, Kepala Bidang Sekolah Dasar pada Disdikbud Kabupaten Indramayu Baman menyampaikan, kegiatan sabtu ceria setiap pekannya akan terus digelar karena memiliki banyak manfaat seperti mengedukasi anak-anak terkait dengan pemanfaatan lingkungan hidup seperti Taman Tjimanoek serta memupuk keberanian dan bakat dari anak-anak untuk berani tampil di muka umum.

“Banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan sabtu ceria ini, diantaranya mengenalkan pelestarian lingkungan serta meningkatkan bakat anak dan mendorong anak untuk dapat berani menampilkan bakat yang dimiliki di muka umum agar tidak hanya jago di kandang saja,” ujarnya.

Baman menambahkan, kegiatan sabtu ceria ini kedepannya diharapkan selain dengan penampilan kesenian akan diberikan pula pembelajaran keterampilan terapan yang bermanfaat bagi anak-anak sehingga Tjimanoek ini semakin terkenal secara luas.

“Berbagai kegiatan keterampilan yang bermanfaat ke depan akan kami berikan juga kepada anak-anak. Semoga melalui kegiatan ini, Tjimanoek dapat dikenal di dunia luar, karena anak-anak kita ini selain mereka mampu tampil di kelas, mereka juga harus mampu tampil di luar menunjukan bahwa saya ini orang Indramayu dan saya juga bisa,” harapnya. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama