Jusmar Simamora Dilantik Menjadi Sekdis PUTR Toba

 

Keterangan Gambar : Foto: Jusmar Simamora dilantik menjadi Sekdis PUTR Kabupaten Toba (Foto : JT)

MenaraToday.Com - Toba :

Kepada saudara Jusmar Simamora sebagai pejabat yang baru dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Toba, diingatkan bahwa pimpinan akan selalu memantau dan mencatat capaian kinerja serta melakukan evaluasi terhadap progres capaian kinerja yang dilakukan secara berkala dalam 3 atau paling lama 6 bulan ke depan.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Augus Sitorus saat membacakan bimbingan dan arahan Bupati Toba Poltak Sitorus seusai melantik Jusmar Efendi  Simamora, S.T., M.T. menjadi  Sekretaris Dinas pada Dinas Pekerjaan Umum  dan Tata Ruang Kabupaten Toba yang digelar di Ruang Staf Ahli Bupati Toba, Balige, Rabu (23/11/2023).

Jusmar Efendi Simamora sebelumnya menjabat sebagai Pengelola Pemeliharaan Jalan pada Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum  dan Tata Ruang Kabupaten Toba.

Dalam arahan Bupati Toba, bahwa hasil evaluasi ini nantinya  menjadi catatan tersendiri dan bahan pertimbangan dalam perjalanan karier pejabat yang baru dilantik. 

"Saya ucapkan selamat menjalankan tugas baru. Jabatan yang diberikan kepada saudara adalah amanah yang harus diemban dengan sepenuh hati. Amanah yang diberikan kepada saudara bukan hanya sekedar kepercayaan tetapi harus dimaknai juga sebagai tanggung jawab. Oleh karena itu sekali lagi saya sampaikan tunaikan amanah yang dipercayakan ini dengan sebaik-baiknya secara profesional dan penuh dedikasi," kata Bupati.

Selanjutnya disebutkan bahwa pengambilan janji dan pelantikan hari ini adalah untuk penataan dan mengisi kekosongan jabatan pada internal pemerintah. Pejabat administrator sebagai bagian dari struktur organisasi perangkat daerah merupakan motor penggerak yang paling utama dalam memimpin capaian kinerja organisasi sesuai dengan arah dan target yang telah ditetapkan.

Selain itu, pejabat administrator berfungsi sebagai pengontrol berjalannya kegiatan mulai dari perencanaan penganggaran pelaksanaan hingga evaluasi.

Pejabat administrator harus mengetahui dan memahami indikator dan target kinerja yang harus dicapai serta harus bisa memutuskan strategi dan langkah konkrit untuk mencapainya. Bahkan harus melampaui target kinerja yang telah ditetapkan. 

"Di samping itu pejabat administrator juga harus bisa menciptakan inovasi baru dengan ide dan gagasan kreatif di lingkungannya sehingga berdampak pada kualitas pelayanan kepada masyarakat pemerintahan dan pembangunan," katanya.

Acara pelantikan,  dihadiri sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah dan Kabag Setdakab, diantaranya Plt. Kepala  Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Kabupaten Toba Dicky Aspino Tampubolon. (JT)                

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama