Karyawan PT. Bridgestone Sumatera Runner Estate Sub/Div Aek Tarum Jalani Tes Urine

MenaraToday.Com - Asahan :

Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematangsiantar melakukan tes urine karyawan PT. Bridgestone Sumatera Rubber Estate (BSRE) Divisi IV Aek Tarum di Klinik PT. BSRE Perkebunan Aek Tarum, Kecamatan Bandar Pulau, Asahan, Sumatera Utara, Selasa (22/11/2022).

Pantauan di lokasi satu persatu karyawan PT. BSRE Aek Tarum berkumpul di halaman Klinik. Kemudian satu persatu karyawan PT. BSRE Aek Tarum didata oleh HRD dan masuk ke toilet sembari membawa wadah untuk urine. Sementara petugas BNNK Pematangsiantar berjaga di depan toilet. Kemudian karyawan PT. BSRE keluar dari toilet sembari membawa tabung berisi urine yang akan diperiksa.

"Disini kita memeriksa urine 240 karyawan PT. BSRE Aek Tarum yang dilakukan petugas BNNK Pematangsiantar. Pelaksanaan tes urine ini merupakan program tahunan PT. BSRE membantu pemerintah dalam penanggulangan penyalahgunaan narkotika dan sebagai bentuk pelaksanaan peraturan managemen perusahaan dan ini sebagai wujud implementasi lingkungan kerja Bersinar (Bersih-bersih Narkoba)" ujar Manager HRD PT. BSRE, Junaidi P.S.psi

Junaidi menambahkan sebelumnya PT. BSRE sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak BNNK untuk melakukan tes urine.

"Tentu kami mengapresiasi pihak BNN , secara mandiri sudah berpartisipasi dalam program Tahunan PT BSRE tes urine kepada seluruh karyawan dan di sini saya harus terjun langsung untuk mendampingi petugas BNN dalam pemeriksaan urine kepada karyawan." kata Junaidi S.Psi.

Sementara itu Petugas BNN Kota Pematangsiantar Rati Sartika br Tarigan mengatakan, tes urine merupakan rangkaian rutin dan bersifat menyebar ke seluruh pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat.

Di dalam kegiatan tes urine tersebut dihadiri para Staf PT BSRE Antara lain: Ir MB Siahaan Mgr PT BSRE Div IV Aek Tarum, Junaidi S.Psi (Manager HRD), Ishak Hasibuan Sp (Asisten HB/RM), Suryono Hadi Sp (Asisten Field Utility), Babinkamtibmas Bobi Irawan, Iman Shidiq STP (Asisten Aek Tarum), HRD PT BSRE Sub.Div IV/ Aek Tarum, HRD PT BSRE Dolok Meranger, Komandan Security Aek Tarum Edi dan seluruh tim. Selain itu nampak Kepala Desa perkebunan Aek Tarum Ahmad Yani Simangunsong yang mendampingi  masyarakatnya yang mengikuti kegiatan tes urine tersebut. (Erirawan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama