Pemkab Indramayu Kirim Relawan dan Logistik Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

MenaraToday.Com - Indramayu :

Pemerintah Kabupaten Indramayu mengirimkan sejumlah personel dan logistik untuk membantu para korban bencana gempa bumi Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Dikatakan Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu Dadang Oce Iskandar, sebanyak 26 personel diterjunkan dari Kabupaten Indramayu.

Pertama dikirim adalah Team Advance sebanyak 6 orang untuk membantu proses evakuasi korban gempa bumi Kabupaten Cianjur 

"Tim Advance pertama sebanyak sebanyak 6 orang sudah kita kirim pada Senin malam," katanya.

Kemudian kata Oce, disusul para relawan, Unit Reaksi Cepat (URC) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu sebanyak 20 orang dikirim pada Selasa malam, untuk membantu percepatan evakuasi dan penanganan bencana.

"Pada malam ini relawan dan URC serta PMI berjumlah 20 orang," kata Kala BPBD Kabupaten Indramayu kepada Diskominfo Indramayu, Selasa (23/11/2022), malam.

Ungkap Kalak BPBD Kabupaten Indramayu Dadang Oce Iskandar, sebanyak 26 personel dari Kabupaten Indramayu diterjunkan sebagai langkah aksi tanggap darurat terhadap bencana.

"Selanjutnya akan bertugas 5 hari kedepan pada massa kedaruratan. Sistem penugasan dilaksanakan secara bergiliran. Perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan setelah sampai di Cianjur," ujarnya.

Selain personil, Pemerintah Kabupaten Indramayu juga menyalurkan beberapa logistik yang didapatkan dari sejumlah donatur untuk korban gempa Kabupaten Cianjur.

"Keberangkatan personil kami sambil membawa bantuan berupa roti  sebanyak 132 kardus, air mineral 218 kardus, dan mie instan 199 kardus," katanya.

Diketahui bersama Gempa bumi dengan kekuatan 5,6 magnitudo terjadi di 10 kilometer Barat Daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB. (Rakiyah Klik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama