KNPI Indramayu Adakan Wong Dermayu Mancing 2022

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Indramayu menggelar kegiatan lomba mancing yang bertajuk "Wong Dermayu Mancing 2022" dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu dan Peringatan Sumpah Pemuda ke-94, di Bantaran Sungai Cimanuk Indramayu, Sabtu (19/11/2022).

Ratusan peserta bagitu antusias mengikuti lomba "Wong Dermayu Mancing 2022" yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu Trinani Rochaeningsih yang dalam hal ini mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina. 

Turut juga dihadiri Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu Edi Umaedi dan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Indramayu Yoga Rahardiyansyah serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dispara Kabupaten Indramayu Trinani Rochaeningsih mengapreasiasi, kegiatan mancing yang digelar oleh KNPI Indramayu yang bertujuan menarik partisipasi masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah mencegah Stunting (Red: Gagal tumbuh kembang bayi umur lima tahun (balita) akibat kekurangan gizi).

Selain itu, perlombaan Wong Dermayu Mancing 2022 sebagai bentuk rekreasi keluarga yang dapat meningkatkan indeks kebahagiaan keluarga di Kabupaten Indramayu.

“Saya turut mengapresiasi kegiatan ini, hal ini merupakan bentuk kolaborasi pemerintah dan masyarakat dalam upaya mencegah stunting karena Indramayu bebas stunting dan masyarakat yang bahagia merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat),” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu Yoga Rahardiyansyah menjelaskan, tujuan digelarnya Wong Dermayu Mancing 2022 adalah untuk memberikan kegiatan yang bermanfaat seperti meningkatkan solidaritas masyarakat Indramayu dalam mendukung program pemerintah daerah yakni Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN).

“Kenapa harus mancing, karena disini kaitannya dengan gemar makan ikan. Yang mana hal tersebut memberikan hal positif bagi berbagai target lainnya yang berkaitan dengan konsumsi makan ikan bagi masyarakat,” katanya.

Sehingga diharapkan Yoga, Wong Dermayu Mancing 2022 ini mampu mendorong masyarakat Indramayu untuk gemar mengkonsumsi ikan guna ikut serta berpartisipasi dalam pencegahan stunting di Kabupaten Indramayu.

“Semoga ini menjadi sebuah trigger atau pemantik untuk gerakan-gerakan lainnya yang serupa,” tambahnya.

Yoga kembali berharap, lomba Wong Dermayu Mancing 2022 dapat dilaksanakan dengan kegiatan yang serupa di sungai Cimanuk, dimana sungai Cimanuk merupakan salah satu destinasi wisata lokal daerah yang banyak di kunjungi pemuda dan masyarakat setempat.

“Semoga kegiatan ini dapat digelar secara rutin kedepannya seperti kegiatan Wong Dermayu Mancing 2022 untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Indramayu dan Hari Sumpah Pemuda yang kebetulan berada di bulan yang sama,” harapnya.

Kegiatan Wong Dermayu Mancing 2022 ditutup dengan pemberian hadiah kepada pemenang juara yang telah berhasil mendapatkan ikan sesuai dengan kriteria penilaian yang telah ditentukan panitia acara. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama