Diduga Ingin Buat Onar, 5 Remaja Diduga Anggota Geng Gladiator Diamankan Polisi.

MenaraToday.Com - Asahan :

5 orang remaja diduga anggota Geng Motor Gladiator berhasil diamankan Personel Polsek Kota Kisaran, Sabtu (19/11/2022) sekira pukul 22.30 Wib. 

Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhan Elhaj melalui Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar kepada sejumlah awak media, Minggu (20/11/2022) menyebutkan 5 orang remaja yang masih berstatus pelajar ini diduga anggota Geng Gladiator yang selama ini meresahkan masyarakat. 

"Jadi kita mengamankan 5 orang remaja di duga geng motor masing-masing berinisial  ID, AAN, GIN, AW dan HT serta mengamankan 3 unit sepeda motor dan alat pemukul base ball yang terbuat dari besi. Kelima remaja ini diamankan di Jalan Budi Utomo Kelurahan Siumbut Umbut dan Jalan Besar Air Joman tepatnya di Simpang Rawang Kelurahan Karang Anyer Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Sumut" ujar Joy.

Lebih lanjut Joy menyebutkan bahwa warga yang merasa resah dengan aksi kelompok remaja yang diduga anggota Geng Gladiator ingin melakukan penyerangan terhadap geng Naga Hitam di Siumbut Umbut.

"Awalnya warga sekitar sudah menyuruh remaja ini bubar, namun ke lima remaja ini seakan melawan dengan menggeber geber sepeda motor mereka. Melihat hal ini, warga pun melapor ke Polsek Kota Kisaran" jelasnya.

Joy menambahkan mendapatkan laporan warga, personel Polsek Kota Kisaran langsung terjun ke TKP dan setiba di lokasi, kelima remaja tersebut sudah tidak ada di tempat. 

"Karena tidak menemukan ke lima remaja tersebut, kita pun menyisir lokasi-lokasi yang diduga tempat mangkalnya para remaja tersebut. Dan tepat di Jalan Besar Air Joman tepatnya Simpang Rawang Kelurahan Karang Ayer Kecamatan Kisaran Timur kita menemukan ke lima remaja diduga Geng Gladiator tersebut" ujar Joy. 

Kelima remaja dan barang bukti berupa berupa 3 unit sepeda motor dan tongkat base ball sudah diamankan di Mapolsek Kota Kisaran untuk proses penyelidikan lebih lanjut" jelasnya.

Terpisah, Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengimbau kepada masyarakat Asahan agar melaporkan ke pihak kepolisian apabila menemukan ada yang mengganggu ketenteraman warga.

"Langsung laporkan ke Polisi, kita akan bergerak cepat menindak orang-orang yang bermaksud membuat onar di wilayah hukum Polres Asahan. Saya juga mengimbau agar orang tua berperan aktif dengan memantau perkembangan anak-anaknya, Jangan biarkan anak-anak remaja kita terjerumus kedalam tindakan kriminal." Ujar perwira menengah berpangkat dua melati di pundak ini. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama