PT. Socfindo Kebun Aek Loba Berikan Bantuan Korban Banjir

MenaraToday.Com - Asahan :

Tingginya intensitas hujan beberapa hari belakangan ini sehingga aliran sungai belimbing meluap sampai kepemukiman warga. Masyarakat korban banjir terjadi  di Dusun 1, 2  Desa Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Rabu (2/11/2022), hal ini di unglapkam Kades Ledong Barat,  Wiludi ke awak media. 

PT Socfindo Kebun Aek Loba turut membrrikan bantuan berupa paket sembako yang diterima  oleh Pemerintah Desa didampingi kadus I, Desa Ledong Barat serta disaksikan Camat Aek Ledong Saiful Anwar SE MAP, 

"Sebelumnya, curah hujan yang cukup tinggi dan lebat membuat debit air rebonding meluap, sehingga mengakibatkan banjir yang melanda 130 KK di dusun l , kemudian di dusun ll sekitar 70 Kk Desa Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong.

Menejer PT Socfindo Kebun Aek Loba, Dasit Situmorang melalui Askef (Asisten Kepala) Dadin menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang melanda sejumlah titik di Desa Ledong Barat.

Askep berharap agar bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang tertimpa bencana.

“Kami turut prihatin terhadap musibah banjir yang terjadi di beberapa Desa di Kecamatan Aek Ledong dan kami siap membantu meringankan beban warga yang terdampak,” ucap Dadin.

Sementara itu, Kepala Desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong Wiludi memberikan apresiasi kepada PT Socfindo Aek Loba dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian perusahaan dalam membantu warganya yang terdampak banjir.

Senada diucapkan Camat Aek Ledong, Saiful Anwar yang hadir pada pemberian bantuan tersebut.

“Kami dari pemerintahan Kecamatan Aek Ledong mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Socfindo selaku perusahaan yang bersepadan dengan Kecamatan Aek Ledong tetap peduli dan memberikan bantuan ini langsung kepada masyarakat kami yang menjadi korban bencana banjir,” ujarnya.

Menurut Saiful, bantuan sembako ini sangat berarti bagi warga Desa yang terdampak banjir karena minimnya pasokan logistik makanan yang mereka punya.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat sekitar perusahaan yang sedang diterpa musibah banjir dapat teringankan bebannya,” pungkasnya.(SM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama