Rela Basah-Basahan, Kapolsek Pagar Merbau Antar Langsung Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir

MenaraToday.Com - Deli Serdang :

Kapolsek Pagar Merbau, Polres Deli Serdang, Iptu I.R. Sitompul bersama personelnya rela turun basah-basahan untuk mengantar bantuan sembako kepada korban banjir di Dusun III Desa Bandar Dolok, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (18/11/2022) sekira pukul 10.00 Wib. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Pagar Merbau, Iptu I.R Sitompul menyebutkan bahwa pembagian sembako ini untuk membantu para lansia dan warga yang membutuhkan saat terjadi bencana banjir. Selain itu juga perwira pertama berpangkat dua garis kuning ini menyebutkan pihaknya bersama TNI membentuk dapur umum untuk warga yang terdampak banjir. 

"Jadi bersama rekan-rekan dari TNI dan perangkat Desa Bandar Dolok, kita memberikan bantuan sembako serta membuat posko dan dapur umum untuk korban banjir. Kita berharap kiranya banjir ini cepat surut dan warga dapat kembali beraktivitas seperti biasa" ujar Sitompul 

Kapolsek juga menyebutkan agar warga tetap terjaga kesehatannya serta membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir, TNI dan Polri telah mendirikan dapur umum dengan memberikan makan gratis kepada warga.

"Selain melaksanakan kegiatan ini, kita akan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas agar dapat mengecek kesehatan warga serta memberikan obat-obatan sehingga warga dapat terbebas dari segala bentuk penyakit pasca banjir. Untuk dapur umum akan terus ada hingga banjir berlalu" ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Bandar Dolok mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Pagar Merbau beserta personelnya dan personel TNI yang dengan sigap membantu warga korban banjir.

"Mewakili warga Desa Bandar Dolok, saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan personelnya serta personel TNI yang telah turun memberikan bantuan sembako kepada warga korban banjir serta membentuk posko dan dapur umum yang diperuntukkan kepada warga yang terdampak banjir. Semoga kebaikan bapak-bapak dari Kepolisian dan TNI di balas Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Dan TNI/Polri semakin jaya dan dicintai masyarakat, Amiin" ujar Kepala Desa saat mendampingi penyerahan bantuan sembako kepada warga. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama