Sering Demam, Tim Dokmaru Puskemas Patrol Tangani Lisa Amelia

MenaraToday.Com - Indramayu :

Tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) pada Pusat  Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu tangani warga yang tengah dirundung sakit dan membutuhkan pertolongan.

Lisa Amelia (15) warga Desa Sukahaji Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu memperoleh layanan Dokmaru setelah mendapatkan laporan melalui Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta) yang  diterima langsung oleh Kepala Puskemas Patrol Kabupaten Indramayu, dr Siti Rokayah.

Setelah mengatahui laporan tersebut, Tim Dokmaru Puskemas Patrol langsung bertolak menuju kediaman Lisa Amelia untuk melakukan penanganan terhadap kondisi kesehatannya.

Dikatakan Kepala Puskemas Patrol dr. Siti Rokayah, bahwa Lisa Amelia mengalami demam dalam rentang waktu yang cukup lama dan didiagnosis mengalami gizi buruk. Meski untuk makan kesehariannya masih normal.

"Pasien mengeluhkan agak demam dan lemah kurang lebih sudah 1 minggu. Pasien merupakan penderita Carebral Palsy sejak usia 1,5 Tahun. Kondisi badan  pasien semakin hari semakin kurus,  masih mau makan tetapi porsinya semakin sedikit berkurang," tambahnya.

Dijelaskannya, Lisa Amelia pada Tahun 2008  mengalami kejang disertai demam dan sempat di rawat di ICU Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Jakarta selama setengah bulan . Keluar dari RS Mitra Keluarga, pasien tidak pernah kontrol sampai sekarang tetapi mendapatkan  kunjungan dari petugas gizi  Puskesmas Patrol  Hari ini kami telah memberikan penanganan dan merujuknya ke dokter spesialis saraf  kami juga memberikan edukasi nutrisi kepada keluarganya," terangnya. (Raiyah/lilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama