Terkait Kaburnya Enam Tahanan, Petugas Piket Jaga Diperiksa Propam Polres Toba

Keterangan Gambar : Foto: Kasi Humas Polres Toba Iptu Bungaran Samosir (Foto : JT)

MenaraToday.Com - Toba : 

Pasca ditangkapnya 6 tahanan yang sebelumnya kabur pada tanggal 15 November 2022 lalu dari Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Toba,  Sie Propam Polres Toba, tengah melakukan pendalaman dan penyelidikan motif penyebab mereka kabur. 

"Saat ini motifnya masih dalam penyelidikan dan pendalaman. Hasilnya nanti akan kita sampaikan. Saat ini Sie Propam Polres Toba masih melakukan penyelidikan termasuk pemeriksaan kepada 6 petugas piket jaga pada saat kejadian tersebut" ujar Kapolres Toba melalui Kasi Humas, Ipti Bungaran Samosir, Senin (21/11/22).

Bungaran Samosir mengungkapkan, bahwa tahanan kabur dari pintu utama. Namun pemeriksaan dan pendalaman masih berlangsung untuk mengungkap siapa otaknya. Bahkan kepada  6 orang petugas yang piket jaga saat itu, tengah dilakukan pemeriksaan, untuk mengungkap penyebabnya.

"Kami berharap agar dapat bersabar menunggu hasil kinerja dari Sie Propam Polres Toba. Nanti akan kami sampaikan hasil penyelidikan dan pendalaman oleh Sie Propam Polres Toba. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan atensi atas tertangkapnya ke 6 tahanan yang melarikan diri. Keberhasilan itu tidak lepas dari peran masyarakat dalam memberikan informasi keberadaan tahanan sehingga cukup membantu petugas dalam operasi penangkapan. Selain itu, kami juga menyampaikan terimakasih kepada Res Polda Sumut dan Res Narkoba Polda Sumut yang memberikan dukungan penangkapan para tahanan", ujar Iptu Bungaran Samosir mengakhiri. (JT) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama