3 Jabatan Kasat Di Polres Asahan Diserahterimakan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj memimpin serah terima jabatan 3 Kasat masing-masing Kasatresnarkoba, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam, yang digelar di halaman apel Polres Asahan, Kamis (2/12/2022) pagi.

"Serahterima jabatan ini kita gelar berdasarkan Telegram Kapoldasu Nomor : KEP/721/XI/2022 dimana  Kasatnarkoba Polres Asahan yang sebelumnya dijabat AKP Nasri Ginting, SH diserahterimakan kepada Iptu Marvel Stevanus S.T.K.SIk, M.Si. dimana AKP Nasri Ginting mendapatkan posisi baru sebagai Paur 2 Siaga 3 SPKT Polda Sumut. Sedangkan Iptu Marvel sebelumnya menjabat Kanit 3 Satresnarkoba Polrestabes Medan. Sementara jabatan Kasat Intelkam Polres Asahan dijabat oleh AKP Jupiter Fran Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Tanjung Balai. AKP Jupiter menggantikan Alm AKP M. Noor yang meninggal dunia. Sedangkan Kasatlantas Polres Asahan dijabat oleh AKBP Galuh Ramdahan Hariomursid , S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Nias menggantikan AKP Jodi Indrawan yang di mutasi ke Pusdik Akpol" jelas Kapolres Asahan.

AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyebutkan pelaksanaan serah terima jabatan di tubuh Polri adalah hal biasa dalam rangka pengembangan karier tour of duty and tour of area 

"Saya beserta seluruh PJU, Kapolsek dan  personel Polres Asahan mengucapkan terima kasih kepada AKP Nasri Ginting yang telah bertugas di Polres Asahan selama 2 tahun 8 bulan. Dan kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Asahan, semoga dapat membawa warna baru bagi Satfung yang di pimpinnya. Sekedar mengingatkan bahwa Kabupaten Asahan merupakan daerah jalur lintas narkoba, saya harapkan kepada Kasat Narkoba yang baru untuk dapat mengungkap kasus-kasus narkoba. Saya yakin dengan pengalaman Kasat Narkoba yang baru dapat mengungkap peredaran narkoba di wilayah Polres Asahan."ucap Roman.

Mantan Kapolres Tapanuli Selatan ini juga berpesan kepada Kasat Lantas yang baru, agar dapat melakukan langkah-langkah kedepannya dan bekerja sama dengan stake holder terkait. 

"Dengan pengalaman saudara, saya yakin saudara dapat memberikan warna baru di wilayah Kabupaten Asahan. Kepada Kasat Intel harus segera menyesuaikan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Asahan dan Kepada seluruh pejabat baru laksanakan pekerjaan secara optimal dan melakukan yang terbaik kepada masyarakat serta melaksanakan tugas dengan ikhlas. Saya berharap kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dan meningkatkan kinerjanya untuk mendukung program-program Polri Kedepan. Dimana  saat ini kita sedang menggelar Ops Sikat yaitu penanganan 3C dan Ops Binakaruna penanganan Tanggap Darurat Bencana, jadi kepada seluruh Perwira dan Brigadir kita harus mendukung pejabat yang baru dalam melaksanakan tugasnya,"katanya (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama