Asda Indramayu Dan Forkopimda Pantau Pelaksanaan Ibadah Natal

MenaraToday.Com - Indramayu :

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat bersama Forkopimda Indramayu memantau langsung kondusifitas daerah di malam Natal di sejumlah gereja di Indramayu, Sabtu malam (24/12/2022).

Jajang Sudrajat didampingi Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif, Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto, Kepala Satpol PP-Damkar Indramayu dan sejumlah kepala perangkat daerah terlihat melakukan pemantauan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Indramayu, Gereja Santo Mikael Indramayu, Gereja GBI Indramayu dan sejumlah gereja lainnya di Kota Mangga.

Dikatakan Asda Jajang Sudrajat, kunjungan atau Safari Natal merupakan agenda rutin setiap akhir tahun sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah bersama TNI dan Polri kepada umat Kristiani maupun Nasrani.

“Selamat merayakan Ibadah Natal, semoga keberkahan, kesuksesan dan kesehatan menyertai kita semuanya,” katanya.

Sementara itu Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif mengatakan, pengamanan natal dan tahun baru menjadi agenda penting jelang akhir tahun sehingga segala persiapan baik pengamanan dan lainnya sudah dipersiapkan sejak dini.

“Kita sudah mempersiapkan jauh-jauh hari dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2023 ini,” katanya.

Termasuk ungkap Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif, pelaksanaan ibadah natal yang dipantau melalui sejumlah personil gabungan telah dilakukan pengamanan dengan baik guna meminimalisir segala potensi yang tidak diinginkan.

“Malam ini kita melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah dari saudara-saudara kita beragama nasrani. Alhamdulillah kita dalam keadaan sehat, lancar, aman, terkendali berkat dari semua instansi yang ada baik TNI, Polri dan rekan-rekan dari Pemkab Indramayu,” ungkapnya saat berada di Gereja Santa Mikael Indramayu.

Dalam pantauannya di Gereja Santa Mikael Indramayu pelaksanaan Ibadah Natal Tahun 2023 berjalan dengan baik dan khidmat.

“Doa kita bersama malam ini, semoga kegiatan dari saudara-saudara kita dari umat kristiani berjalan dengan khidmat,” terangnya.

Ditegaskan Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif, sejumlah personel dari Brimob dalam pengamanan ibadah natal telah dilakukan sterilisasi dalam gereja guna menciptakan suasana yang nyaman dan aman dari pada umat nasrani.

“Tadi pagi kita sudah melaksanakan sterilisasi termasuk gereja yang saat ini kita kunjungi,” tegasnya. 

Dijelaskannya, sebanyak 1.400 personel dari TNI, Polri dan Pemkab Indramayu dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan baik ibadah natal maupun perayaan natal dan tahun baru.

“Jumlah keseluruhan anggota gabungan dari TNI, Pori dan rekan-rekan Pemkab Indramayu dan pihak terkait seluruhnya 1.400 personel yang kita sebar di seluruh Kabupaten Indramayu. Harapan kita bisa melihat rekan-rekan dari umat kristiani bisa menjalankan ibadah dengan baik yang merupakan kepuasan bagi kita semuanya selaku aparat keamanan,” ujarnya. 

Usai melaksanakan pemantauan ibadah natal, Asda Jajang dan Forkopimda Indramayu memberikan bingkisan sembako kepada petugas yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol-PP Kabupaten Indramayu yang tengah bertugas melakukan pengamanan Natal dan tahun baru. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama