Barang-Barang Sitaan KPPBC TMP C Teluk Nibung Di Musnahkan

 


MenaraToday.Com - Asahan :

KPPBC TMP C Teluk Nibung, Asahan Tanjungbalai memusnahkan Barang Milik Negara (BMN) dari hasil penindakan Kepabeanan dan Cukai di gedung KPPBC TMP Teluk Nibung, Bagan Asahan, Sumatera Utara, Rabu (7/12/2022) 

Pantauan di lapangan KPPBC TMP Teluk Nibung memusnahkan Barang Kena Cukai Hasil Tembakau berupa rokok sebanyak 482.176 batang, Barang Kena Cukai Minuman Mengandung Etil Alkohol sebanyak 122 botol. Ballpress sebanyak 251 Bal. Kapal Mesin dalam kondisi rusak berat sebanyak 1 unit dan olahan makanan dalam kemasan sebanyak 36 kotak.

Kepala KPPBC Pabean C Teluk Nibung Tutut Basuki menyebutkan bahwa dari jumlah barang yang dimusnahkan tersebut perkiraan bernilai  Rp. 958.806.660,- dengan potensi kerugian negara diperkirakan sebesar Rp. 508.774.406,- 

"Barang-barang sitaan ini kita Musnahkan dengan cara dibakar menggunakan mesin pembakaran bersuhu tinggi sampai barang-barang tersebut tidak mempunyai nilai ekonomis. Hal ini kita lakukan untuk memberikan efek jera kepada pelaku pelanggaran, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperoleh dukungan dan kerjasama dari masyarakat, serta dapat memperkuat sinergi dengan instansi terkait demi melindungi masyarakat dari barang-barang ilegal" ujarnya.

Turut menambahkan bahwa pihaknya telah membangun sinergi yang baik dengan aparat penegak hukum lainnya yakni Polri, TNI, Pemda serta masyarakat untuk terus berkomitmen melakukan penertiban terhadap barang impor ilegal,

Dalam kegiatan tersebut nampak dihadiri oleh Kapolres Asahan, diwakilkan Kabagren AKBP Benny Johan, Kepala KPPBC Pabean C Teluk Nibung Tutut Basuki, Kepala KPKNL, diwakili Frans Bonor TS, Danlanal TBA, diwakili Kapten Laut Kuswanto, Kajari Kisaran diwakili Kasi Pidsus Okto Silaen, Kasatreskrim Polres Asahan, diwakili Kanit III Iptu Dian Pranata Simangungsong, Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Franky, S, Kasatpolair Polres Asahan Ipda M.Solekan, Kepala Loka POM Tanjungbalai Denny S Purba,(Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama